TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Satlantas Polres Aceh Timur Olah TKP Kecelakaan Lalu Lintas Yang Mengakibatkan Seorang Pelajar Meninggal Dunia Di Peureulak

Tribrata News Aceh Timur-Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) kembali terjadi di Jalan Lintas Medan-Banda Aceh, Desa Blang Bitra, Kecamatan Peureulak yang mengakibatkan seorang korban meninggal dunia di tempat, pada Kamis (22/06) malam.
Kasat Lantas Polres Aceh Timur, AKP Joko Utomo, Jum’at (23/06) mengungkapkan, musibah itu terjadi bermula saat sepeda motor Honda Revo tanpa Nomor Polisi yang dikendarai oleh Irfan Farezi, (15), Pelajar, Warga Desa Gampong Tualang, Kecamatan Peureulak melaju dari arah timur (Medan menuju Banda Aceh) dengan kecepatan tinggi yang mana korban mengendari sepeda motornya sambil melakukan atraksi tiduran, sehingga tidak memperhatikan arah laju kendaraannya dan masuk ke lajur berlawanan.
Setibanya di lokasi kejadian, sepeda motornya oleng sehingga melebar ke kanan dan menabrak mobil Toyota Fortuner Nomor Polisi BK 1016 JH yang dikemudikan Yaqub (46) warga Desa Kuta Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe yang melaju dari arah berlawanan. Kerasnya benturan mengakibatkan korban mengalami pendarahan dari telinga, memar di bagian dada, tangan kanan patah dan meninggal dunia di lokasi kejadian.
Memperoleh informasi dari masyarakat adanya kecelakaan tersebut, anggota kami langsung menuju ke lokasi kejadian guna mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Daerah Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak sekaligus melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).
Saat ini, kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kami amankan ke Unit Laka Lantas Polres Aceh Timur, termasuk pengemudi mobil untuk kami mintai keterangan, ungkap Kasat Lantas.
Ditambahkanya, dari peristiwa tersebut ini harus menjadi atensi keras tidak hanya bagi Kepolisian utamanya Satuan Lalu-lintas melainkan juga menjadi perhatian khusus bagi para orang tua dan guru.
Artinya polisi tidak dapat berbuat sendiri untuk melakukan penertiban terhadap pelajar yang tidak disiplin dalam berlalu-lintas, tetapi juga perlu kerja sama yang baik dari masyarakat.
Pada dasarnya Sat Lantas Polres Aceh Timur telah melakukan berbagai upaya persuasif salah satunya melalui edukasi kepada pelajar.
"Diharapkan kepada para pelajar untuk tertib berlalu-lintas karena apabila terjadi kecelakaan maka masa depanpun akan sirna. Jadilah polisi bagi diri sendiri dan tetap mengutamakan keselamatan guna  mewujudkan Indonesia Tertib, Bersatu Keselamatan Nomor Satu, terang Kasat Lantas Polres Aceh Timur, AKP Joko Utomo. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post