TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Jernih Awasi Pembangunan Yang Bersumber Dari ADG

Tribrata News Aceh Timur-Alokasi Dana Gampng (ADG) harus dimanfaatkan dengan baik, agar tidak disalahgunakan. Oleh karena itu, Babinkamtibmas juga mempunyai kewenangan untuk ikut mengawasi penggunaan ADG. Pembangunan desa melalui ADG adalah program Presiden Joko Widodo dengan tujuan untuk pemerataan pembangunan dan mengurangi kesenjangan, menggerakan ekonomi masyarakat di pedesaan. Selain itu, menurut dia, dana desa termasuk salah satu upaya untuk mengurangi potensi radikalisme, jika dana desa tersebut dikelola secara baik untuk membangun ekonomi masyarakat.
Menyikapi hal tersebut, Bripka Suharyono dan Brigadir TM Arif Afandy anggota Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Jernih, pada Minggu (16/07) mendatangi lokasi pembangunan saluran air (parit) yang bersumber dari dana ADG di Desa Batu Sumbang. Kepada pengawas pekerjaan dan juga para pekerja yang sebagian besar warga desa setempat, Bripkan Suharyono mengatakan, “Penggunaan ADG harus tepat sasaran, makanya kami akan mengawasi penggunaanya dengan maksud dan tujuan guna menghindari adanya penyelewengan." Ungkapnya.
Kemudian, ia menyatakan, fungsi pengawasan tersebut bukanlah penindakan hukum, melainkan pencegahan, selain pengawasan, kami (Polri) juga akan terjun langsung ikut membantu pembangunan desa, tujuannya untuk percepatan pembangunan desa. Polisi hadir sebagai pelindung juga pengayom masyarakat. Pengawasan akan menghasilkan pembangunan desa yang sesuai harapan." Jelas Bripka Suharyono. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post