Circle Gallery

Baris Video

Loading...

Minggu, 09 Juli 2017

Pembukaan Aceh Police Expo 2017

Tribrata News Aceh Timur-Aceh Police Expo 2017 dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 71 di lapangan Blang Padang resmi dibuka oleh Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, Sabtu (08/07 malam.
Pembukaan Aceh Police Expo tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf bersama Kapolda Aceh, Irjen Pol. Rio Septianda Djambak serta unsur Forkopimda lainnya.
Dalam sambutannya Kapolda Aceh, Irjen Pol. Rio Septinada Djambak mengatakan, peringatan Hari Bhayangkara merupakan kegiatan yang sakral, sehubungan dengan hal tersebut, Kepolisian Daerah Aceh menggelar Aceh Police Expo untuk memberikan gambaran tentang tugas kepolisian khususnya Polda Aceh beserta polres jajaran kepada masyarakat.
“Semua ini kita lakukan agar Kepolisian Daerah Aceh lebih dekat dengan masyarakat, kegiatan ini bukan hanya milik Polda Aceh, tapi juga seluruh masyarakat Aceh,” kata Kapolda
Kegiatan tersebut lanjut Kapolda, selain dari Polda Aceh beserta polres jajaranya juga melibatkan berbagai instansi yang terdiri TNI, Pemerintah Provinsi dan Kabupatenn/Kota, BUMN, serta instansi swasta lainnya.
“Polda Aceh terus melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan publik sejalan dengan perkembangan teknologi, salah satunya adalah aplikasi Peluit (Pelayanan Elektronik Lalulintas Untuk Informasi Tercepat)  Polda Aceh  berbasis android yang diluncurkan bersamaan dengan pembukaan Aceh Police Expo tersebut. Melalui aplikasi tersebut, masyarakat dapat mengakses e-samsat, e-SIM, SP2HP Online, Pengaduan, Layanan PJR dan Tombol kecelakaaan.” Terangnya.
Kapolda berharap aplikasi tersebut membantu masyarakat mendapatkan akses berbagai informasi lalu lintas dengan cepat dengan hanya menggunakan handphone.
Sementara itu, Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf didampingi Kepolda Aceh menyempatkan diri untuk meninjau sejumlah stand di lokasi Expo tersebut.
Ribuan masyarakat juga terlihat terus berdatangan untuk berkunjung ke Expo yang akan digelar selama lima hari kedepan.
Turut hadir pada kegiatan tersebut, Walikota Banda Aceh, Aminullah, Kasdam IM, Brigjen Achmad Daniel, Kajati Aceh, Raja Nafrizal, Kepala Biro Humas Setda Aceh, Mulyadi Nurdin serta sejumlah pejabat lainnya. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar