Antisipasi Tindak Kriminal Malam Hari, Polsek Simpang Jernih Lakukan Patroli Wilayah

Tribrata News Aceh Timur-Membantu pengamanan di lingkungan masyarakat adalah tugas polisi. Di sisi lain ini juga menjadi salah satu perwujudan pengayoman dan pelayanan kepada warga masyarakat. Sebagai bentuk rasa tanggung jawab, pihak kepolisian mengadakan rangkaian atau rencana kegiatan patroli.
Hal ini ditujukan untuk menciptakan keadaan yang teratur dan kondusif di masyarakat, pihak kepolisian melakukan patroli secara teratur di lingkungan masyarakat.
Patroli malam menjadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh tiap-tiap polsek jajaran Polres Aceh Timur.
Seperti yang dilakukan pada, Rabu (30/08) malam, dua anggota Polsek Simpang Jernih, Aiptu Safrizal bersama Bripka Zulfajri melaksanakan patroli malam dalam upaya menjaga lingkungan masyarakat dari kejahatan yang terjadi.
Kapolsek Simpang Jernih, Iptu Ismail Samri, Kamis (31/08) mengatakan, Kegiatan ini begitu membantu warga masyarakat untuk menghindari ancaman kriminalitas seperti pencurian. Warga masyarakat sungguh berterima kasih atas bantuan yang dilakukan oleh Polsek Simpang Jernih. Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi polisi karena dapat membantu warga dalam menjamin keselamatan mereka.
Keamanan warga menjadi hal yang paling penting bagi polisi. Bahkan menjadi tugas pokok kepolisian. Berbagai upaya harus dilakukan demi mewujudkan kehidupan yang aman, tertib, dan teratur, sehingga masyarakat akan merasa damai dan tentram.
“Kami agar masyarakat selalu waspada dan berhati-hati dimanapun dan kapanpun supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” ujar Kapolsek Simpang Jernih, Iptu Ismail Samri. (Milka).

Post a Comment

0 Comments