Kamis, 31 Agustus 2017

Bawa Penumpang Lebih, Ibu Ini Diantar Pulang Ke Rumah Oleh Anggota Sat Lantas Polres Aceh Timur

Tribrata News Aceh Timur-Kamis (31/08) pagi saat melakukan kegiatan penjagaan dan pengaturan (gatur) arus lalu lintas di Jalan-Medan Banda Aceh, Desa Tanah Anou, Kecamatan Idi Rayeuk, anggota Satlantas Polres Aceh Timur menghentikan seorang ibu-ibu yang mengendarai sepeda motor tanpa menggunakan helm dengan membawa penumpang 4 (empat) orang anaknya, itu-pun masih ditambah dengan barang belanjaan.
Melihat pemandangan yang demikian, Kasat Lantas AKP Joko Utomo, S.I.K kemudian menghampiri ibu tersebut selanjutnya dilakukan pemeriksaan.
Kasat Lantas menanyakan surat-surat kendaraan, ibu tersebut menjawab tidak membawa dan saat ditanya kenapa tidak menggunakan helm, ibu tersebut menjawab karena dekat.
“Ibu, lain kali kalau berkendara wajib menggunakan helm dan lengkapi surat-surat kendaraan. Bukan masalah jauh atau dekat jarak yang ditempuh, tapi memang seperti itu peraturanya, apalagi ini jalan raya lintas propinsi yang sangat padat arus lalu-lintasnya, ini demi keamanan dan kenyamanan kita bersama. Apalagi ibu membawa penumpang lebih dan muatan berlebih, ini sangat membahayakan ibu juga pengguna jalan yang lain,” Himbau Kasat Lantas.
Usai diberi pemahaman seperti itu, ibu tersebut meminta ma’af dan tidak akan mengualangi lagi dan akan mematuhi peraturan lalu lintas.
Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Kasat Lantas memerintahkan anggotanya untuk mengantar pulang anak-anak dari ibu tersebut beserta barang belanjaanya.
Kasat Lantas menyatakan, rendahnya kesadaran dan etika masyarakat dalam berkendara menjadi pemicu utama terjadinya kecelakaan lalu-lintas (laka lantas), terutama pengendara sepeda motor. Untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat, khususnya warga masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Aceh Timur untuk tertib dan patuh dalam berlalu lintas, selain mematuhi peraturan hal ini sebagai antisipasi terjadinya laka lantas dan mengurangi tingkat resiko fatalitas apabila terjadi kecelakaan. Terang Kasat Lantas AKP Joko Utomo, S.I.K. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar