TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Peureulak Timur Berhasil Mediasi Perselisihan Keluarga

Tribrata News Aceh Timur-Bripka Denni Siswanto Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Timur bersama Serda Aspan Babinsa Koramil 20/Plkt, Peureulak Timur berhasil menyelesaikan masalah (Problem Solving) yang terjadi di desa binaannya di Desa Seuneubok Rawang, Rabu (23/08).
Bripka Denni Siswanto memediasi sebuah keluarga yang bertikai atas kesalahpahaman di dalam rumah tangga Zainal Abiddin (55) dan Rosmanidar (45) yang dihadiri perangkat Desa Seuneubok Rawang, dan pihak keluarga.
Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak diminta untuk tetap mengedepankan musyawarah kekeluargaan dengan mematuhi hasil keputusan bersama juga selalu menjaga kerukunan dalam rumahtangga.
Secara terpisah, Kapolsek Peureulak Timur, Iptu Agusman Said Nasution mengungkapkan bahwa sebagai anggota Bhabinkamtibmas, selain tugas sambang rutin juga dituntut memiliki kemampuan untuk menyelesaikan permasalahan setiap kejadian yang ada di wilayah binaannya. “Tentunya hasil kesepakatan ini dapat diterima oleh kedua belah pihak yang bermasalah tanpa melalui peradilan sebagai wujud memberikan pengayoman dan rasa keadilan. Dengan demikian dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat kepada Polri,” kata Kapolsek Peureulak Timur, Iptu Agusman Said Nasution. (Milka).
Previous Post Next Post