Senin, 28 Agustus 2017

Kanit Binmas Polsek Serbajadi Ajak Pelajar SMA Negeri 1 Peunaron Untuk Perangi Narkotika

Tribrata News Aceh Timur-Untuk meningkatkan pengetahuan akan bahaya narkoba di kalangan pelajar, pada Senin (28/08) pagi bertempat di Aula SMA Negeri 1 Peunaron, diselenggarakan sosialisasi dan penyuluhan tentang narkotika yang disampaikan oleh Kanit Binmas Polsek Serbajadi, Bripka Saprijal dan Kanit Reskrim Bripka M. Syahrul bagi pelajar di sekolah tersebut.
Dalam penyampaiannya Bripka Saprijal mengatakan, narkotika adalah musuh utama kita semua. Dengan mengetahui akan bahaya dan konsekuensi hukum apa yang akan didapatkan apabila mengkonsumsi narkotika, maka kami meyakini betul kita semua pasti akan menjauhinya narkoba. Apalagi adik-adik ini sebagai pelajar dan sedang menempuh pendidikan, sedikit banyak pasti sudah tahu betul resiko dan dampak dari penyalahgunaan narkotika. Kata Bripka Saprijal.
Lebih lanjut ia mengatakan, berbagai cara telah dilakukan badan negara untuk mengatasi keadaan ini, mulai dari sosialisasi, pencegahan, pemberantasan, dan lainnya. Hanya satu hal paling penting dalam mengatasi penyalahgunaan narkotika, yaitu peduli. Peduli pada diri sendiri, orang lain, dan lingkungan sekitar.
Perlu diketahui, pencegahan, penanggulangan penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkotika merupakan tanggung jawab bersama guna mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif. Kami berharap pelajar SMA Negeri 1 Peunaron harus menjadi pelopor sejati dalam memberantas narkotika, bukan hanya sebagai “penonton” bahkan menjadi pemilik, penadah, pengedar, atau pemakai.
Lalu, apa yang harus dilakukan pelopor sejati dalam memberantas narkoba? Lanjut Bripka Saprijal.
Dijelaskanya, terdapat beberapa langkah yang dapat diperbuat; Pertama, selalu waspada dengan perkembangan teknologi. Canggihnya teknologi membuat para pengedar dapat dengan mudah melancarkan niatnya untuk mengedarkan obat terlarang tersebut.
Kedua, tanamkan keteladanan agar dapat memberi bimbingan dan dorongan untuk berbuat lebih baik. Ketiga adalah peduli, sekaligus hal paling penting untuk mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba.
“Kami berharap kegiatan ini dapat dijadikan sebagai warning untuk kita semua, jangan sampai kita semua terjerumus ke dalam dunia narkotika ini. Terang Kanit Binmas Polsek Serbajadi, Bripka Saprijal. (Milka).

0 komentar:

Posting Komentar