Kamis, 24 Agustus 2017

Menjelang HUT Polwan Ke 69, Polres Aceh Timur Gelar Donor Darah

Tribrata News Aceh Timur-Dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) polisi wanita (Polwan) yang ke-69, Polres Aceh Timur bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Timur dan Rumah Sakit dr. Zubir Mahmud Idi melaksanakan donor darah yang berlangsung di Aula Serba Guna Polres, Kamis (24/08) pagi.
Kegiatan ini diikuti 100 peserta yang terdiri dari: 20 peserta dari TNI (10 peserta dari Kodim 0104/Atim, 10 peserta Kompi A Peudawa), 10 peserta dari pegawai Pemerintah Kabupaten Aceh Timur dan 70 peserta dari polres dan polsek.
Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M.Hum mengatakan, selain untuk memperingati Hari Jadi Polwan ke-69 kegiatan ini jugai merupakan wujud kepedulian Polwan Polres Aceh Timur kepada masyarakat.
“Ini merupakan kegiatan sosial dan kemanusiaan, diharapkan darah yang sudah didonorkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Saya ucapkan terima kasih kepada para peserta yang sudah bersedia mendonorkan darahnya, karena dengan setetes darah bisa menyelamatkan nyawa orang lain,” Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum.
Sebelum melakukan donor darah, terlebih dahulu para peserta dilakukan pengecekan tekanan darah dan HB darah oleh petugas tranfusi darah yang di koordinasi dr. Nuleilly dari Rumah Sakit dr. Zubir Mahmud. Setelah diketahui tidak ada masalah dengan tekanan darah dan HB, dilanjutkan dengan proses pengambilan darah.
Sampai berakhirnya pelaksanaan donor darah, dari 100 peserta yang sudah mendaftar, pihak panitia mengaku mendapatkan 70 kantong darah. Hal ini disebabkan dari 100 pendaftar terdapat beberapa peserta yang HB-nya rendah sehingga tidak bisa mengikuti donor darah. Selanjutnya darah tersebut diserahkan kepada PMI Kabupaten Aceh Timur. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar