Selasa, 29 Agustus 2017

Satlantas Polres Aceh Timur Bersama Instansi Terkait Rapat Koordinasi Tekan Angka Kecelakaan

Tribrata News Aceh Timur-Untuk menciptakan ketertiban lalu lintas dan menekan angka kecelakaan di jalan raya, Satuan Lalu-lintas Polres Aceh Timur bersama Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum, Badan Pembangunan Daerah (BAPEDA), Dinas Kesehatan, Jasa Raharja dan Sat Pol PP, pada Selasa (29/08) pagi menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan agenda menekan angka serta tingkat fatalitas akibat kecelakaan lalu lintas.
Rapat yang berlangsung di Aula Wira Satya Polres Polres Aceh Timur ini dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum.
Saat memberikan sambutan Kapolres menyatakan bahwa dibandingkan pada tahun 2016, pada tahun 2017 ini angka kecelakaan menurun, akan tetapi tingkat fatalitas akibat kecelakaan meningkat. Terang Kapolres.
Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah kurang disiplinnya pengguna jalan serta rendahnya etika dalam berkendara, terutama pengendara sepeda motor. Untuk itu, dengan rapat ini mari kita samakan presepsi mencari solusi untuk menekan angka kecelakaan. Ujar Kapolres, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum.
Dalam rakor tersebut dibahas tentang meningkatnya angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Aceh Timur dan peran serta tanggung jawab dari 5 (lima) pilar dalam program keselamatan nasional guna menekan angka kecelakaan lalu lintas.
Dalam hal ini dari masing-masing stakekholder memiliki dan sepakat untuk membantu dan mendukung agar angka laka lantas dapat menurun. Di samping itu peran dari masing-masing dinas terkait sarana dan prasarana jalan akan bersama-sama membuat komitmen dan membuat surat rekomendasi kepada Bupati Aceh Timur untuk di masukkan dalam Program Anggaran Tahun 2018. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar