TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Sinergitas Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Idi Tunong Dalam Mencegah Karhutla

Tribrata News Aceh Timur-Bhabinkamtibmas Polsek Idi Tunong, Bripka M. Nasir dan Bripka M. Jamil bersama Babinsa Koramil 24/Idt, Idi Tunong, pada Kamis (24/08) melaksanakan kegiatan tiga pilar dan sambang desa guna mensosialisasikan tentang pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Desa Matang Kumbang M.
Selain sosialisasi dengan cara berdialog bersama warga, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Idi Tunong juga menempelkan stiker yang berisi himbauan pembakaran hutan juga sanksi bagi pelaku Karhutla.
Di hadapan warga, Bhabinkamtibmas mejelaskan pengertian tentang Karhutla,mereka juga memberikan pemahaman hukum tentang sanksi pidana bagi pelaku yang menimbulkan kebakaran hutan maupun lahan.
Kapolsek Idi Tunong, Iptu Panca Cahyadi Wibowo mengatakan, selain melakukan sosialisasi anggotanya juga mengajak kerjasama yang baik dengan perangkat gampong agar dapat mensosialisasikan kepada warganya tentang pengertian Karhutla dan sanksi hukumnya.
“Diharapkan dengan kegiatan ini masyarakat akan mengerti dan tidak melakukan pembakaran lahan serta terjalin kerjasama yang baik antara warga masyarakat dengan Bhabinkatibmas dan Babinsa,” kata Kapolsek Idi Tunong, Iptu Panca Cahyadi Wibowo. (Milka).
Previous Post Next Post