Selasa, 29 Agustus 2017

Wujudkan Generasi Sehat, Kapolres Aceh Timur Tabuh Genderang Anti Narkotika Di Kalangan Pelajar

Tribrata News Aceh Timur-Berkenaan tentang bahaya narkotika, Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum, pada Selasa (29/08) pagi secara simbolik memasang spanduk yang berisi bahaya penyalahgunaan narkotika dan ajakan untuk memeranginya, utamanya di kalangan pelajar.
Pemasangan spanduk yang dilakukan di SMA Negeri 1 Idi Rayeuk ini bertujuan untuk mengingatkan kepada para pelajar agar menjauhi narkotika.
Narkotika jika dikonsumsi menimbulkan efek bahaya bagi kesehatan dan efek negatif bagi para penerus bangsa.” Kata Kapolres.
Lebih lanjut Kapolres menegaskan, Adik-adik sebagai generasi penerus bangsa harus menjadi generasi muda yang sehat untuk menggapai cita-cita, untuk itu, saya tegaskan buat adik-adik, jangan sampai terlibat penyalahgunaan narkotika, baik pemakai apalagi menjadi perantara atau kurir, tegas Kapolres.
Ditambahkanya, Sangat penting bagi pihak kepolisian untuk melakukan pemasangan spanduk himbauan ini, hal tersebut kami lakukan sebagai bentuk usaha untuk menghindarkan para penerus bangsa dari narkotika. Selain berupa pemasangan spanduk, kami terus melaksanakan sosialisasi yang berkenaan tentang bahaya penyalahgunaan narkotika khususnya di sekolah-sekolah. Terang Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum.
Sementara itu Kasat Binmas Polres Aceh Timur, Iptu Ernijon mengatakan, pemasangan spanduk peringatan bahaya narkotika ini nantinya akan juga dilakukan di seluruh sekolah-sekolah yang berada di wilayah hukum Polres Aceh Timur.
Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Idi, Huseini menyambut baik langkah atau upaya yang dilakukan oleh Polres Aceh Timur dalam pencegahan awal terhadap penyalahgunaan narkotika. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar