Minggu, 17 September 2017

Antisipasi Tindak Kriminal Malam Hari, Polsek Ranto Peureulak Intensifkan Patroli

Tribrata News Aceh Timur-Partispasi warga masyarakat untuk mewujudkan kewaspadaan dini sangat penting, bahkan dapat dikatakan sebagai kunci untuk menyukseskan deteksi dini terhadap ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan untuk menjaga keamanan dari lingkungan terkecil yaitu tetangga sampai di lingkungan.
Guna antisipasi kejahatan malam hari dan juga memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsinya jajaran  Polsek Ranto Peureulak laksanakan giat patroli wilayah dan door to door system (DDS) yang pada saatnya nanti terciptanya situasi yang kondusif.
Adapun sasaran lokasi patroli dan DDS diantaranya obyek vital, seperti perbankan, kantor pemerintahan, sekolah dan pusat keramaian.
Kapolsek Ranto Peureulak, Iptu Aiyub, Minggu (17/09) mengatakan “Kewaspadaan dini harus diwujudkan dengan melakukan langkah-langkah sebagai berikut, pertama, membina hubungan dan silaturrahim dengan lingkungan terkecil dalam masyarakat, mulai dari lingkungan keluarga sampai dengan warga. Kewaspadaan dini sangat penting dilakukan untuk mewujudkan keamanan lingkungan,hal ini amat perlu dilakukan agar secara dini dapat diketahui kondisi masyarakat secara ekonomi, sosial, agama, politik, keamanan,” kata Kapolsek.
Ia menegaskan, Pembinaan swakarsa oleh Polri melalui penempatan anggota Bhabinkamtibmas di setiap desa. Hakekat swakarsa adalah memang demikian dari, oleh, dan untuk masyarakat itu sendiri.
“Namun masih diperlukan adanya pembinaan untuk menumbuhkan pengertian, pemahaman dan sikap masyarakat terhadap kamtibmas di dalam diri dan lingkungannya, karena selama ini sebagai masyarakat berpandangan bahwa tugas dan tanggung jawab membina kamtibmas berada pada hanya Polri dan aparat keamanan lainnya.”
“Untuk itu hendaknya kita sebagai anggota masyarakat sekaligus sebagai warga negara Indonesia yang baik untuk berpartisipasi aktif dalam upaya bela negara, salah satunya dengan berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di sekitar tempat tinggal”tegas Kapolsek Ranto Peureulak, Iptu Aiyub. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar