Minggu, 03 September 2017

Giatkan Program Polmas, Anggota Polsek Simpang Jernih Ngopi Bersama Warga Cara Dekatkan Diri Dengan Warga

Tribrata News Aceh Timur-Salah satu cara yang dilakukan Polsek Simpang Jernih dalam merangkul masyarakat, dengan melakukan pendekatan dan komunikasi melalui sebuah sarana.
Seperti yang dilakukan Brigadir TM Arif dan Brigadir M. Nisa dua anggota Polsek Simpang Jernih yang mengajak warganya ngopi bersama saat sambang desa di salah satu warung di Desa Simpang Jernih, Minggu (03/09).
Kapolsek Simpang Jernih, Iptu Ismail Samri mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya tersebut sejalan dengan Program Polisi Masyarakat (Polmas), yang berarti Polisi Sahabat Masyarakat. Hal ini dimaksudkan lebih mengakrabkan agar tidak ada jarak antara polisi dengan masyarakatnya.
“Kami terus berupaya hadir di tengah masyarakat, selain lebih mendekatkan diri, dengan cara sederhana seperti ngopi bersama juga sebagai sarana menyampaikan imbauan kamtibmas dan berbagai macam program lainnya,” kata Iptu Ismail Samri.
Ia menjelaskan, program ini merupakan perintah dari Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum yaitu salah satu program dan wajib dilakukan oleh polisi untuk selalu dekat dengan masyarakat. Program tersebut terus digiatkan dengan berusaha selalu hadir di masyarakat dan tidak harus melalui beberapa even tertentu yang bersifat formil.
“Minum kopi bersama warga sangat bermanfaat dan lebih tepat sebagai bentuk sasaran dalam menyampaikan pesan kamtibmas dengan mengajak masyarakat untuk bisa menjadi polisi bagi dirinya dan dilingkunganya masing-masing,” terangnya.
“Dengan suasana ngopi, warga bisa santai mengutarakan kritik dan saran demi kemajuan kinerja Polisi maupun kamtibmas di lingkungannya,” imbuhnya.
Ditambahkanya, mengungkapkan, berkomunikasi melalui media ngopi, diharapkan hubungan antara Polisi dengan warganya selama ini tetap terjaga dengan baik. Hal ini akan berdampak pada terciptanya kedamaian dan keamanan yang kondusif. Terang Kapolsek Simpang Jernih, Iptu Ismail Samri. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar