Senin, 04 September 2017

Kapolres Aceh Timur; Saya Akan Optimalisasikan Peran Bhabinkamtibmas

Tribrata News Aceh Timur-Dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman di wilayah hukumnya, Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum mengaku punya jurus jitu dalam upayanya menciptakan rasa aman dan pelayanan Polri di tengah masyarakat.
Pentingnya menciptakan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat, sejauh ini kami tengah  mengupayakan menciptakan suasana keamanan dan ketertiban untuk masyarakat Aceh Timur, dan dalam upaya itu salah satu program yang telah dijalankan adalah mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas,” terang Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum, saat memimpin apel pagi, pada Senin (04/09).
Kepada seluruh Bhabinkamtibmas yang ikut apel pada pagi tersebut, Kapolres menekankan; Pelajari dan siasati dinamika perkembangan Kamtibmas di wialyah binaan, pantauan dan sentuhan rekan-rekan sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Mengingat optimalisasi peran Bhabinkamtibmas merupakan pilot project Kapolri dengan tujuan program Revitalisasi Polri untuk mencapai pelayanan prima guna meningkatkan kepercayaan masyarakat yang telah dicanangkan oleh pimpinan Polri dapat segera terwujud, sehingga ke depan peran Polisi semakin lebih efektif dan membaur bersama masyarakat,” sesuai dengan arahan dan kebijakan program Polri.” jelasnya.
Agar Bhabinkamtibmas berfungsi maksimal, saya perintahkan kepada Kapolsek agar Bhabinkamtibmas tidak ikut piket, karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak polisi selain berfungsi sebagai pelayan masyarakat Bhabinkamtibmas juga berfungsi sebagai deteksi dini, terang Kapolres.
Diakhir arahanya, Kapolres meminta kepada Bhabinkamtibmas untuk disampaikan kepada masyarakat menyikapi situasi dan kondisi nasional saat ini, yang mana sekarang sedang gencar-gencarnya upaya adu domba antara kelompok muslim dan non muslim. Untuk itu masyarakat jangan mudah terprovokasi oleh berita hoax dari media sosial. Ujar Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar