Senin, 04 September 2017

Kapolres Aceh Timur Silaturahmi Dengan MPTT

Tribrata News Aceh Timur-Bertempat di Aula Wira Satya Polres Aceh Timur, pada Senin (04/09) berlangsung tatap muka antara Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum dengan pimpinan serta anggota Jama’ah Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf (MPTT).
Turut mendampingi Kapolres Aceh Timur diantaranya; Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Timur, Tgk. H. M. Nur (Abu Kinere), Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Aceh Timur dan Tgk. H. Azhar BTM (Waled Azhar).
Pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari aspirasi MPTT yang meminta kepada Kapolres Aceh Timur untuk menjadi fasilitasi antara MPTT dengan Tgk. H. Abdullah Rasyid (Abu Kruet Lintang) yang sedang berbeda penafsiran terkait paham MPTT.
Dalam pertemuan yang dihadiri MPTT dari berbagai daerah di Aceh diantaranya; Banda Aceh, Aceh Barat Daya, Nagan Raya, Pidie, Lhokseumawe, Langsa, Aceh Utara dan Bireuen, Kapolres mengajak semua elemen masyarakat Aceh, khususnya Aceh Timur untuk menjaga marwah Islam di Aceh jangan sampai terpecah belah.
“Pada prinsipnya saya bersama MPU Aceh Timur siap menjadi mediator antara MPTT dengan Abu Kruet Lintang agar permasalahan ini tidak berkepanjangan.” Ujar Kapolres.
Ditambhakanya, saat ini umat Islam sedang diadu domba oleh pihak-pihak orang yang tidak bertanggung jawab dengan tujuan umat Islam menjadi terpecah belah. Tegas Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar