Senin, 25 September 2017

Kapolres Bersama Wakapolres Aceh Timur Redam Aksi Warga Binaan Rutan Idi

Tribrata News Aceh Timur-Puluhan warga binaan di Rumah Tahanan (Rutan) Cabang Idi, Senin (25/09) sore melakukan aksi dari dalam Rutan.
Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M.Hum bersama Wakapolres Kompol Apriadi dan Kabag Ops Kompol Raja Gunawan datang ke lokasi kejadian untuk meredam aksi warga binaan yang mengajukan beberapa tuntutan.
Kepada Kapolres warga binaan melalui kordinator aksi, Fahrurazi alias Uten mendesak agar Kepala Rutan Cabang Idi, Iridiansyah Rana agar segera dipindah, dikarenakan selalu mempersulit para warga binaan untuk meminta ijin melihat keluarga yang sedang ada musibah. Selain itu, tahanan juga meminta kepala rutan mengatasi padatnya jumlah tahanan.
Menyikapi tuntutan warga binaan, Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum meminta kepada seluruh warga binaan agar menahan diri dan menghindari aksi provokator yang dikhawatirkan akan memicu kekisruhan di dalam Rutan.
Setelah mendapat arahan dari Kapolres warga binaan membubarkan diri dalam keadaan aman dan tertib. Untuk meredam suasana sebanyak 28 warga binaan dipindahakan, 13 orang di pindah ke Lapas Langsa dan 15 orang dipindah ke Lapas Lhokseumawe. Perpindahan warga binaan mendapat pengawalan ketat dari Anggota Sabhara Polres Aceh Timur dan Brimob Aramia. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar