Circle Gallery

Baris Video

Loading...

Rabu, 13 September 2017

Kapolsek Bersama Camat Madat Dan Tim Monitoring Cek Bangunan ADG

Tribrata News Aceh Timur-Kapolsek Madat, Ipda Hendra Sukmana, pada Rabu (13/09) pagi mendampingi Camat Madat, Amirudin dan Tim Monitoring Alokasi Dana Gampong (ADG) untuk melakukan pemeriksaan terhadap pelaksanaan pekerjaan fisik bangunan yang bersumber dari ADG Tahun 2017di Desa Blang Awe dan Desa Blang Andam.
Tim Monitoring Kecamatan Madat terjun langsung meninjau dan melaksanakan terhadap pelaksanaan kegiatan bangunan fisik yang dikerjakan pihak desa secara swakelola bersumber dari ADG, seperti rehab rumah warga, akses jalan dan peningkatan sarana drainase parit ke lokasi persawahan warga.
Ipda Hendra Sukmana mengatakan, kami dari Kepolisian mempunyai kewenangan untuk ikut mengawasi penggunaan ADG. Untuk itu kami bersama Camat dan Tim Monitoring ADG Kecamatan Madat meninjau langsung ke lokasi kegiatan. Hal ini untuk mengetahui secara konkret pertanggungjawaban desa atas pelaksanaan pekerjaan swakelola yang umumnya dialokasikan kepada kegiatan fisik.
Ditambahkanya, monitoring mencakup realisasi pembangunan fisik, tata kelola administrasi, dan partisipasi masyarakat. Partisipasi masyarakat dalam realisasi ADG merupakan poin penting untuk mengetahui sejauh mana pemberdayaan masyarakat di desa. “Apakah yang terlibat hanya simbolis atau memang dilaksanakan,” terang Kapolsek Madat, Ipda Hendra Sukmana. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar