Senin, 18 September 2017

Kapolsek Bersama Muspika Pantee Bidari Tinjau Bangunan ADG Di Pante Rambong

Tribrata News Aceh Timur-Besar anggaran Alokasi Dana Gampong (ADG) yang digelontorkan pemerintah tidak jarang menyeret perangkat desa karena terbelit masalah hukum, lantaran melakukan penyimpangan ADG.
Mengantisipasi hal itu, bukan saja peran pengawasan dilakukan aparat penegak hukum. Namun juga peran semua semua pihak memiliki kompetensi dalam hal itu.
Seperti dilakukan Kapolsek Pantee Bidari, untuk mengantisipasi penyimpangan ADG Ipda  Ariyanto bersama Camat Pantee BidariM. Nasir, Ba Taud Koramil 27/PTB Pantee Bidari Serma Delcot Siregar, pada Senin (18/09) siang melakukan peninjauan Pembangunan Gampong yang bersumber dari dana ADG  Tahun 2017 di Dusun Tanjung Meulaweuk, Gampong Pante Rambong.
Kedatangan Kapolsek berserta unsur Muspika Pantee Bidari yang disambut oleh Geuchik Pante Rambong, Mukim dan perangkat gampong lainya, di samping melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan warga juga untuk melakukan koordinasi terkait penggunaan ADG
"Polsek Pantee Bidari mempunyai tanggung jawab dalam membentuk pengawasan penggunaan ADG di wilayah kami," kata Ipda Ariyanto.
Menurutnya, pengawasan dilakukan mulai dari turunnya dana sampai dengan penggunaanya. "Kami wajib mengetahui. Tapi bukan tugas audit," ucapnya.
Ia berharap dengan turut sertanya Polri yang dilibatkan langsung dalam pengawasan ADG, maka penggunaanya dapat tepat sasaran. Sehingga tujuan masyarakat untuk mewujudkan kesejahteraan di tingkat desa bisa tercapai.Terang Kapolsek Pantee Bidari, Ipda Ariyanto. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar