Circle Gallery

Baris Video

Loading...

Rabu, 13 September 2017

Kapolsek Julok Patroli Dialogis Di Lokasi Galian C

Tribrata News Aceh Timur-Program patroli dialogis yang kini diterapkan seluruh polsek jajaran Polres Aceh Timurkarena dengan langsung berinteraksi dengan masyrakat dinilai lebih mengena dan aspiratif. Banyak apresiasi positif yang disampaikan masyarakat. Masyarakat menilai patroli tersebut lebih mengena karena personel polisi langsung berada di tengah-tengah masyarakat.
Menindak lanjuti perintah Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum, Kapolsek Julok, Ipda Eko Hadianto meningkatkan kegiatan tersebut dan langsung memberikan himbauan serta informasi dari masyarakat tentang kamtibmas atau problem solving yang ada, seperti yang dilaksanakan pada Rabu (13/09) di lokasi tambang galian  C di Desa Blang Gleum.
Kapolsek memberikan himbauan kepada warga yang memiliki usaha galian C, harus memiliki izin usaha sesuai dengan Undang-undang Nomor 4 Tahun 2009, tentang Minerba, serta PP Nomor 23 Tahun 2010 Tentang Pelaksanaan Kegiatan Usaha Pertambangan Minerba dan Undang-undang Nomor 28 Tahun 2009 Tentang Pajak dan Retribusi.
Selain itu Kapolsek juga mengingatkan agar warga yang melakukan penambangan harus mengedepankan ekosistem di sekitar lokasi galian juga keselamatan kerja. Terang Kapolsek Julok, Ipda Eko Hadianto.
Cara berdialog langsung inilah akan timbul perasaan dekat dan akrab, masyarakat menjadi tak segan menyampaikan keinginan, keluhan bahkan kritik terhadap cara-cara polisi melakukan patroli keamanan. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar