TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kasat Binmas Beri Pemahaman Bahaya Narkotika Kepada Santri Dayah Amal Peureulak Barat

Tribrata News Aceh Timur-Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Aceh Timur, Iptu Ernijon, pada Senin (11/09) melaksanakan kegiatan sambang ke Dayah Amal, Peureulak Barat guna bersilaturahmi sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas di antaranya bahaya penyalahgunaan narkotika.
Dalam kunjungannya tersdebut Kasat Binmas menyampaikan bahwasannya pihak Kepolisian sangat mengharapkan bantuan dan partisipasi dari pihak dayah untuk membantu Kepolisian denganmenyampaikan pesan-pesan kamtibmas terutama bahaya penyalahgunaannarkotikadi kalangan remaja atau pelajar melalui pemahaman agama baik melalui metode syiar atau dakwah.
Dikatakan oleh Kasat Binmas, penyalahgunaan narkotika di wilayah hukum Polres Aceh Timur,akhir-akhir ini meningkat cukup tajam. Karena itu, masyarakat pantas makin khawatir akan kejahatan narkotika apapun jenisnya. Santri sebagai bagian dari masyarakat juga rentan terhadap pengaruh barang terlarang itu.
Dengan pemahaman ini, Kasat Binmas berharap santri dapat terbebas dari pengaruh penyalahgunaan narkotika.
“Jadikan ilmu yang didapat sebagai pedoman dan pegangan dalam rangka menghindar dari penyalahgunaan narkotika serta sampaikan kepada keluarga, saudara, teman-teman, dan handai taulan kita.” Himbau Kasat Binmas.
Ia juga mengajak semua pihak untuk memberi pengertian tentang bahaya penyalahgunaan narkotika dengan tekun dan sabar melalui komunikasi dan sosialisasi yang efektif sejak dini. Ungkap Kasat Binmas, Iptu Ernijon. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post