Kamis, 28 September 2017

Kunjungan Tim Supervisi Biro Ops Polda Aceh Ke Polres Aceh Timur

Tribrata News Aceh Timur-Tim Supervisi Biro Ops Polda Aceh yang dipimpin oleh Kabag Dalops Biro Ops Polda Aceh, AKBP Budi Samekto bersama Kasubbagrenmin Binops, Kompol Mulyadi, pada Kamis (28/09) pagi melakukan kunjungan kerja ke Polres Aceh Timur untuk melaksanakan kegiatan supervisi terkait penanganan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) sekaligus evaluasi Program Kapolri, Promoter.
Kedatangan Tim Supervisi Polda Aceh disambut langsung oleh Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum didampingi Wakapolres Kompol Apriadi dan Kabag Ops Kompol Raja Gunawan yang selanjutnya dilakukan kegiatan supervisi di Aula Wira Satya dan diikuti para kasat dan kapolsek jajaran Polres Aceh Timur.
Dalam sambutanya, Kapolres Aceh Timur mengucapkan selamat datang kepada Tim Supervisi Polda Aceh dan diminta untuk memberikan arahan kepada para kasat dan kapolsek dalam hal giat opsnal dalam penanganan karhutla dan Promoter. Selanjutnya para kasat dan kapolsek diminta untuk mengimplementasikanya dalam pelaksanaanya. Ujar Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum.
Sementara itu, AKBP Budi Samekto dalam penyampaianya mengatakan, Aceh saat ini masuk dalam kategori hot spot area karhutla, untuk itu kami minta kepada para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas untuk secara aktif memantau situasi dan kondisi di wilayahnya.
“Susun SOP penanganan Karhutla dengan berkoordinasi dengan Pemda, TNI, BPBD, SAR dan Damkar. Selain itu lakukan pemetaan wilayah yang rawan terjadinya Karhutla, Implementasikan pemberdayaan masyarakat dan laksanakan kegiatan patroli terpadu” tegas AKBP Budi Samekto.
Dikatakanya, memang saat ini gaung karhutla agak menurun disebabkan di sebagian wilayah Aceh masih musim penghujan, akan tetapi kita tidak boleh lengah dengan kondisi yang demikian. Karena kita berkaca dari kejadian beberapa waktu yang lalu kejadian di Aceh Besar.
Selanjutnya terkait Promoter AKBP Budi Samekto menekankan kepada seluruh operator Promoter untuk kembali mengaktifkan entry data agar Program Promoter di Polres Aceh Timur bisa memenuhi tarjet. Karena Program Promoter Kapolri ini sebagai prioritas utama dan terus akan berkelanjutan. Terang Kabag Dalops Biro Ops Polda Aceh, AKBP Budi Samekto. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar