Sabtu, 30 September 2017

Sambil Ngopi, Bhabinkamtibmas Polsek Julok Tukar Pendapat Dengan Tokoh Masyarakat

Tribrata News Aceh Timur-Suatu pekerjaan akan sangat mudah dan efektif bila dilakukan secara bersama-sama. Begitu juga dengan pembinaan warga desa binaanya, anggota Bhabinkamtibmas haruslah bisa memajukan desa binaan mereka.
Koordinasi dan tatap muka merupakan salah satu bentuk kerjasama yang dibangun Polri dalam hal ini adalah Bhabinkamtibmas, demi menginginkan yang terbaik untuk desa mereka dan situasi yang aman dan kondusif untuk desa binaan.
Kegiatan koordinasi dengan tokoh masyarakat salah satu contohnya yang dilakukan oleh Bripka Badril Munir dengan bersilaturahmi bersama tokoh masyarakat Desa Mane Rampak, M. Sulaiman, Sabtu (30/09).
Sambil minum kopi di sebuah keude, Bripka Badril Munir menerima masukan-masukan dari tokoh masyarakat desa setempat untuk diselesaikan bila ada permasalahan  yang ada di desa dan dibantu oleh tokoh masyarakat utk menyelesaikannya  secara  bersama.
Kapolsek Julok Ida Eko Hadianto mengatakan, Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat bukan hanya tugas Kepolisian saja, namun juga merupakan tugas kita semua sebagai masyarakat untuk dapat menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan tempat tinggalnya masing-masing.
Dalam rangka menggali segala informasi segala bentuk gukamtibmas dan potensi sosial lainnya yang terjadi di masyarakat, anggota kami melakukan sambang warga sambil menggali informasi kamtibmas di wilayah desa binaanya.
Minum kopi adalah sebagai sarana kumpul bareng bersama warga, dengan kegaiatan seperti ini bisa saling tukar pendapat dan sharing terhadap permasalahan-permasalahan yang menjadi potensi sosial di masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya. Terang Kapolsek Julok, Ipda Eko Hadianto. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar