Senin, 04 September 2017

Sosialisasi Cegah Karhutla, Bhabinkamtibmas Pasang Stiker Di Tempat Strategis

Tribrata News Aceh Timur-Masuk musim kemarau, Polres Aceh Timur bersama polsek jajaranya terus intensif melakukan sosialisasi pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Hal ini harus jadi perhatian instansi terkait, agar jangan sampai musibah kebakaran lahan hingga kabut asap.
Melakukan sosialisasi dan pengetahuan akan bahaya kebakaran lahan dan penanggulangannya. Terpantau, diantaranya memasang stiker imbauan tentang kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) seperti yang dilakukan oleh Brigadir Ilham. M Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Timur di salah satu warung di Desa Babah Krueng, pada Senin (04/09).
“Untuk kegiatan pemasangan imbauan karhutla merupakan bagian dari upaya-upaya pre emtif dalam rangka mencegah kebakaran hutan dan lahan,” tegas Kapolsek Peureulak Timur, Iptu Agusman Said Nasution.
Ia berharap, masyarakat mengetahui bahaya dan resikonya, sehingga tumbuh kesadaran di masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan atau hutan.
“Sehingga nantinya kejadian seperti tahun lalu dapat kita tekan, dan seluruh komponen masyarakat memberikan dukungannya,” katanya. (Jali).

0 komentar:

Posting Komentar