TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Tatap Muka Dengan Perangkat Desa, Anggota Polsek Simpang Jernih Tekankan Pengawasan ADG

Tribrata News Aceh Timur-Alokasi Dana Gampng (ADG)harus dimanfaatkan dengan baik, agar tidak disalahgunakan. Olehkarena itu, Kepolisian juga mempunyai kewenangan untuk ikut mengawasi penggunaan ADG.
Melalui ADG bertujuan untuk pemerataan pembangunan dan mengurangi kesenjangan, menggerakan ekonomi masyarakat di pedesaan. Selain itu, untuk membangun ekonomi masyarakat.
Menyikapi hal tersebut, Anggota Polsek Simpang Jernih, Bripka Ali Akbar bersama Brigadir Edi . P, pada Selasa (12/09) bersilaturahmi dengan Sekertaris Desa Tampor Bor, Syahidin.
Kepada Syahiddin, Bripka Ali Akbar mengatakan, “Penggunaan ADG harus tepat sasaran, maka kami akan ikut mengawasi penggunaanya dengan maksud dan tujuan guna menghindari adanya penyelewengan." Ujarnya.
Kemudian, ia menyatakan, fungsi pengawasan tersebut bukanlah penindakan hukum, melainkan pencegahan, selain pengawasan, kami (Polri) juga akan terjun langsung ikut membantu pembangunan desa, tujuannya untuk percepatan pembangunan desa. Polisi hadir sebagai pelindung juga pengayom masyarakat. Pengawasan akan menghasilkan pembangunan desa yang sesuai harapan." Bripka Ali Akbar. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post