Rabu, 06 September 2017

Tingkatkan Kesejahteraan Anggotanya, Kapolres Aceh Timur Resmikan Perumahan Wira Pratama Avina Residence

Tribrata News Aceh Timur-Program peningkatan kesejahteraan Polri tidak hanya menjadi pekerjaan rumah tangga tingkat atas. Namun merupakan perhatian pimpinan, salah satu bentuk perhatian kepada anggotanya, Kepala Kepolisian Resor Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum menggagas pembangunan perumahan murah bagi anggotanya.
Hasil gagasan dan inovasi Kapolres Aceh Timur ini memiliki kepedulian tinggi bagi masa depan anggota dan institusinya. Terbukti dengan mengacu kepada program prioritas Kapolri yakni Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya) tentang peningkatan kesejahteraan bagi anggota Polri, Ia membuat terobosan pembangunan perumahan Wira Pratama Avina Residence yang diperuntukkan bagi anggota Polres Aceh Timur, khususnya anggota yang berpangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda) dan Brigadir Polisi Satu (Briptu).
Dengan menggandeng PT. Bank Tabungan Negara sebagai penyedia fasiltas kredit perumahan dan PT. Avina Semestaraya Group sebagai developer, alhasil, dengan lahan seluas 1.500 meter persegi telah terbangun 111 unit rumah.
Pada Rabu (06/09) pagi, Kapolres Aceh Timur dengan didampingi Wakil Bupati Aceh Timur (Syahrul Syama’un), Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Timur (Ikhsan Akhyat), Ketua Pengadilan Idi (Iwan Irawan), Perwira Penghubung Kodim 0104/Atim (Mayor Inf. Sulistiyono), Kepala Bank BTN Cabang Banda Aceh (Andi Ruchmono), Direktur PT. Avina Semestaraya Group (Suhendra) dan para undangan lainya meresmikan Perumahan Wira Pratama Avina Residence yang terletak di Jalan Medan-Banda Aceh, Desa Seuneubok Peunteut, Kecamatan Peudawa.
“Tidak hanya dengan kenaikan gaji dan tunjangan kinerja, akan tetapi dengan adanya program perumahan murah bagi anggota Polres Aceh Timur, setidaknya bisa dimanfaatkan bagi para anggota. Mengingat 80 % anggota Polres Aceh Timur berdomisili di Langsa dan jika ada kegiatan yang sifatnya darurat kami mengalami kesulitan untuk mengumpulkanya” Kata Kapolres.
Kapolres juga menjelaskan dengan perumahan baru ini akan terdampak positif peningkatan ekonomi bagi masyarakat sekitar. Selain jarak antara perumahan dengan Polres Aceh Timur dapat ditempuh hanya dalam waktu yang sangat singkat.
“Dengan dibangunya Perumahan Wira Pratama Avina Residence ini diharapkan adanya peningkatan kualitas hidup dan kinerja anggota Polres Aceh Timur dan meningkatkan semangat kerja untuk menjadi Polisi yang ideal bagi masyarakat,” harap Kapolres.
Sementara itu, Direktur PT. Avina Semestaraya Group, Suhendra mengatakan, pembangunan perumahan ini diharapkan menjadi cikal bakal pembangunan perumahan di wilayah Aceh Timur baik dari kalangan sipil maupun swasta.
Pada kesempatan tersebut, Kepala PT. Bank Tabungan Negara Cabang Banda Aceh, Andi Ruchmono mengatakan, pihaknya siap membantu masyarakat dalam hal pemberian fasilitas kredit rumah. Hal ini sejalan dengan program Bank BTN yaitu pembangunan sejuta rumah dan untuk di Propinsi Aceh direncanakan terdapat 12.000 unit, terangnya.
Keberadaan Perumahan Wira Pratama Avina Residence juga disambut dengan penuh suka cita oleh Kepala Desa Seuneubok Peunteut, kami merasa tersanjung dengan hadirnya perumahan polisi di wilayah kami ini akan membuat wilayah kami akan terjaga stabilitas kamtibmasnya, kata Kepala Desa Seuneubok Peunteut. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar