TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Guna Optimalkan Pelayanan Kepada Masyarakat, Kapolres Bersama Wakapolres Aceh Timur Cek Kendaraan Dinas Bhabinkamtibmas

Tribrata News Aceh Timur-Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum didampingi Wakpolres Kompol Apriadi, Kabag Ops Kompol Raja Gunawan, Kabag Sumda AKP Ichsan, Kasat Binmas Iptu Ernijohn dan Paurlog Iptu Muhammad Jaya melakukan pengecekan kendaraan operasional Bhabinkamtibmas, Senin (18/09).
Pengecekan kendaraan roda dua ini adalah sebagai kesiapan Bhabinkamtibmas dalam memberikan pelayanan. Dalam pemeriksaan tersebut Kapolres bersama Wakapolres langsung turun melakukan pengecekan terhadap seluruh kendaraan operasional Bhabinkamtibmas.
Dengan teliti Wakapolres Kompol Apriadi melakukan pengecekan terhadap lampu depan dan belakang, lampu rem, lamu sein juga kondisi ban, bahkan untuk meyakinkan kondisi mesin sepeda motor Wakapolres mencoba mengendarainya dengan keliling polres.
Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum menjelaskan, pemeriksaan terhadap sarana dan prasarana ini bermaksud untuk memastikan seluruh kendaraan operasional Bhabinkamtibmas harus dalam selalu kondisi siaga jika diperlukan dalam kondisi darurat, karena dalam pelaksanaan tugas, tidak hanya dibutuhkan SDM yang handal tapi juga harus didukung sarana maupun prasarana yang mendukung.
Kapolres mencontohkan, suatu ketika dalam satu titik TKP dibutuhkan Quick Respon, akan tetapi kendaraan yang digunakan tidak berfungsi dengan baik, sehingga hal tersebut menggangu pelaksanaan tugas. Terangnya.
Lebih lanjut Kapolres menjelaskan bahwa fokus dari pemeriksaan ini adalah agar Bhabinkamtibmas dapat menjadi pelayan masyarakat yang baik, cepat dan tuntas pada saat menjalankan tugasnya didukung dengan kendaraan operasional yang layak pakai.
Secara umum dalam pemeriksaan terhadap 74 kendaraan operasional Bhabinkamtibmas terdapat beberapa kondisi sepeda motor yang kurang layak kondisinya dan harus segera dilakukan perawatan.
Harapan dari kegiatan ini agar semua anggota Bhabinkamtibmas dan kendaraan operasional polsek yang digunakan dalam kondisi siap, sehingga saat menjalankan tugas pelayanan pada masyarakat tidak ada kendala. Ungkap Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post