Minggu, 17 September 2017

Wakapolres Aceh Timur Pimpin Razia, 12 Sepeda Motor Berhasil Diamankan Dari Arena Balap Liar Di Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur

Tribrata News Aceh Timur-Setidaknya 12 unit sepeda motor berhasil diamankan petugas gabungan yang terdiri dari Satuan Reserse Kriminal, Satuan Lalu-lintas serta Satuan Sabhara Polres Aceh Timur dan Polsek Idi Rayeuk saat menggelar operasi balap liar di jalan lintas Medan-Banda Aceh atau di sekitar Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur, Sabtu malam (16/09) hingga Minggu (17/09) dinihari. Operasi dipimpin langsung oleh Wakapolres Aceh Timur, Kompol Apriadi bersama Kasat Reskrim AKP Parmohonan Harahap.
Wakapolres mengatakan, kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari keluhan masyarakat sekitar Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur yang resah dengan keberadaan sekumpulan anak muda yang sering melakukan aksi balap liar pada tiap akhir pekan. Terang Wakapolres.
Sasaran razia ini adalah sepeda motor yang tidak dilengkapi dengan surat-surat juga penertiban penggunaan knalpot blong.
"Dalam operasi gabungan ini,  selain mengamankan sepeda motor para remaja yang diduga sering melakukan balap liar, kami juga menahan kendaraan yang tidak mempunyai kelengkapan surat, untuk menjaring kendaraan hasil curian.”
Razia ini akan rutin dilaksanakan dalam wilayah hukum Polres Aceh Timur sebagai antisipasi aksi curanmor dan meningkatkan ketertiban berlalulintas, serta mewaspadai aksi-aksi geng motor dan kejahatan kriminalitas lainya.
"Harapan kita kepada seluruh orang tua, untuk terus mengawasi anaknya dari aksi balap liar dan ugal-ugalan di jalan yang akan mengakibatkan kecelakaan. Kita juga mengharapkan kepada masyarakat untuk terus menjaga kamtibmas dalam wilayah hukum Polres Aceh Timur. Kata Wakpolres Aceh Timur, Kompol Apriadi. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar