Rabu, 27 September 2017

Wakapolres Aceh Timur Pimpin Razia Gaktiblin

Tribrata News Aceh Timur-Dipimpin Wakpolres Aceh Timur, Kompol Apriadi dan Kasie Propam Aiptu Edi Supriatna melaksanakan razia Penegakkan, Ketertiban Dan Disiplin (Gaktibplin) terhadap personel Polres Aceh Timur sebelum memasuki mapolres, Rabu (27/09) pagi.
Kegiatan razia Gaktiblin yang diikuti seluruh anggota Polres Aceh Timur ini pemeriksaannya meliputi kelengkapan identitas pribadi personel, atribut juga kelengkapan, kerapian pakaian dinas dan surat-surat serta kelengkapan kendaraan.
Razia Gaktiblin Ini tanpa pemberitahuan sebelumnya dan sengaja dilakukan agar anggota Polres Aceh Timur untuk lebih meningkatkan kedisiplinan.
Pemeriksaan kelengkapan identitas mulai dari KTA, SIM, KTP serta surat-surat lainnya, tak hanya itu saja pemeriksaan sikap tampang juga dilakukan.
“Bagi anggota yang terjaring Razia Gaktiblin, kami minta ke depan untuk segera menindaklanjutinya. Tak hanya itu, tindakan disiplin juga dilakukan,” kata Wakapolres.
"Tujuan dari operasi ini agar anggota Polri khususnya anggota Polres Aceh Timur selalu menjaga kedisiplinan, serta sikap tampan sebagai seorang Bhayangkara. Demikian juga dengan Polwan. Sebelum melayani, menertibkan dan menindak masyarakat, maka kami harus menertibkan dulu anggota, kita tertibkan anggota dulu baru masyarakat,” terang Wakpolres Aceh Timur Kompol Apriadi.
Dari hasil razia Gaktiblin tersebut terjaring beberapa anggota Polres Aceh Timur yang kendaraanya tidak sesuai standar juga Surat Izin Mengemudi (SIM) sudah mati, sehingga dilakukan penindakan berupa tilang. Tidak hanya itu, anggota yang terjaring razia juga diberi sanksi disiplin dengan menuntun sepeda motornya keliling mapolres sebanyak 5 (lima) putaran. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar