Rabu, 20 September 2017

Wakapolres Awasi Latihan Perdaspol Dalmas Satuan Sabhara Polres Aceh Timur

Tribata News Aceh Timur-Wakapolres Aceh Timur, Kompol Apriadi didampingi Kasat Sabhara AKP Ahmad Yani, KBO Sabhara Ipda Rusli dan Kanit Patroli Aiptu Abdul Rauf Sebayang menyaksikan sekaligus mengawasi secara langsung gerakan-gerakan baris berbaris/perdaspol (peraturan dasar polisi) kepada regu Pengendalian Massa (Dalmas) Satuan Sabhara Polres Aceh Timur di Halaman Mapolres, Rabu (20/09).
“Kegiatan ini diharapakan dapat mengingatkan dan merefleksikan kembali gerakan-gerakan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang ada dalam Perdaspol guna menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas serta meningkatkan rasa disiplin dan tanggung jawab di lingkungan anggota Polri, khususnya di PolresAceh Timur,kataWakapolresAceh Timur, Kompol Apriadi.
Ditambahkanya, pelatihan yang dilaksanakan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan anggota dalam baris berbaris. Selain untuk mengasah ketrampilan baris berbaris, latihan PBB dapat membentuk jiwa disiplin anggota, kemampuan untuk berkonsentrasi, mendengarkan perintah atau aba-aba seperti yang ada dalam Perdaspol.
“Oleh karena itu, setiap anggota Polri jangan sampai menyepelekan tentang Perdaspol. Kegiatan yang dilakukan saat ini adalah untuk mengingatkan dan mematangkan kembali gerakan gerakan dalam peraturan baris berbaris yang ada dalam Perdaspol agar penampilan dan sikap tampang setiap anggota Polri selalu terjaga dengan baik,” terangnya.
"Gerakan siap yang berarti bahwa kita sebagai anggota polri harus siap setiap saat apabila dibutuhkan dalam pelaksanaan tugas," ujar Kompol Apriadi.
Setiap anggota Polri harus mampu menganalisa setiap kejadian yang ada dilingkungan kita sekecil apapun untuk segera dilaporkan kepada pimpinan.
"Jadi gerakan di dalam perdaspol apabila dipraktekkan dengan sungguh-sungguh dalam pelaksanaan tugas di lapangan akan berdampak positif, dan sesuai dengan yang diharapkan masyarakat yaitu Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat tanpa pamrih serta penegak hukum yang dipercaya," jelas Wakapolres.
Saya berharap, agar anggota dapat menyerap makna latihan ini dan mengaplikasikan di lapangan, sehingga diharapkan tidak ada anggota yang melakukan pelanggaran disiplin maupun tindak pidana, karena diluar banyak yang mengantri ingin menjadi polisi.
"Jadilah polisi yang baik yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat," tegas Wakapolres Aceh Timur, Kompol Apriadi. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar