TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Ajarkan Polisi Sahabat Anak dan Cinta Tanah Air Ala Polsek Idi Tunong

Tribrata News Aceh Timur-Upaya menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini terus dilakukan di Polsek Idi Tunong. Polisi Sahabat Anak merupakan sebuah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang menyasar anak-anak pada usia dini.
Program ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak sejak dini, Senin (16/10).
Bhabinkamtibmas Polsek Idi Tunong Bripka M. Jamil melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat anak yang bertempat di Taman Kanak-Kanak (TK) Kecamatan Idi Tunong.
Kepada murid TK Bripka M. Jamil memperkenalkan tugas polisi sebagai pelindung, pangayom, pelayan masyarakat yang disampaikan dengan bahasa sederhana dan dengan metode belajar sambil bermain.
Dengan metode ini nampak dari wajah wajah mereka yang ceria sehingga tidak tampak rasa takut ketika bertemu dengan Polisi.
Menurut salah seorang guru siswa, Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini merupakan kegiatan positif. Terlebih anak-anak dikenalkan dengan berbagai hal seperti tugas polisi, rambu-rambu lalu lintas, dan lainnya.
Keakraban  anak-anak juga terlihat jelas, ketika Bhabinkamtibmas Bripka M. Jamil  mengajak  beryanyi  sambil memperkenalkan 12 gerakan pengaturan lalu lintas dan mengajarkan rasa cinta Tanah Air.
Kapolsek Idi Tunong, Iptu M. Musa mengatakan, Tujuan kegiatan Polisi Sahabat Anak ini adalah untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini. Selain itu dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan para siswa ini kelak kalau sudah dewasa bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan perundang-undangan. Terangnya. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post