Senin, 23 Oktober 2017

Antisipasi Curanmor, Polsek Madat Pasang Spanduk Himbauan

Tribrata News Aceh Timur-Upaya untuk mencegah aksi tindak kejatahan khususnya pencurian motor (curanmor), Polsek Madat pada Senin (23/10) pagi memasang spanduk himbauan dibeberapa titik  yang strategis dan di pusat-pusat keramaian.
Kepala Kepolisian sector Madat, Ipda Hendra Sukmana, mengatakan pemasangan spanduk imbauan ini merupakan perintah langsung Kapolres Aceh Timur yang mana selama ini ada sejumlah titik di wilayah hukum Polres Aceh Timur rawan terjadi pencurian sepeda motor.
“Spanduk imbauan ini sekedar untuk mengingatkan masyarakat tentang perlunya antisipasi karena kejahatan muncul karena ada kesempatan. Dengan waspada, berarti masyarakat sudah membantu tugas-tugas kami,” ungkap Ipda Hendra Sukmana.
Selain memasang spanduk imbauan, pihaknya juga meminta pemilik kendaraan menempatkan motornya di tempat parkir yang aman dan terjangkau pengawsanya.
Dalam spanduk tersebut juga terdapat himbauan lain berupa agar pengemudi memakai kunci tambahan/ganda dan jangan tinggalkan dokumen berharga di dalam kendaraan saat parkir.
“Dengan imbauan ini, kami harapkan masyarakat lebih berhati-hati saat memarkirkan kendaraan dan gunakan kunci ganda, agar tidak menjadi korban curanmor,” pinta Kapolsek.
Ia menambahkan meski telah memasang spanduk imbauan, Polsek Madat tidak mengurangi patroli rutin yang dilakukan setiap waktu. Personil Babinkamtibmas yang tersebar di seluruh desa juga turun untuk melayani dan menyampaikan imbauan secara lisan kepada masyarakat. Terang Kapolsek Madat, Ipda Hendra Sukmana. (Brigadir Kamil).


0 komentar:

Posting Komentar