Minggu, 01 Oktober 2017

Antispasi Tindak Kriminal, Polsek Indra Makmur Perketat Razia Kendaraan

Tribrata News Aceh Timur-Dalam rangka mencegah tindak kriminal, utamanya pencurian sepeda motor (curanmor) dan pidana lainya, Polsek Indra Makmur secara rutin melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintas di depan polsek. Ini dilakukan, karena akhir-akhir ini marak kasus kejahatan curanmor dan kejahatan lain. Razia yang digelar melibatkan seluruh anggota polsek.
“Kita juga tanya arah dan tujuan berkendara, diperiksa barang bawaan di kendaraan. Kita cek kelengkapan surat berkendara,” terang Kapolsek Indra Makmur, Iptu Justin Tarigan.
Dalam pemeriksaan tersebut, untuk kendaraan besar, roda empat hingga truk, diperiksa mulai dari bagasi hingga bangku penumpang. Selanjutnya, kendaraan roda dua juga diminta membuka jok dan dilihat barang apa saja yang dibawa.
“Cegah curanmor itu pasti, namun kita juga mewaspadai peredaran narkoba yang akan masuk atau keluar ke wilayah Indra Makmur. Meski tidak menemukan barang berbahaya seperti narkoba, bahan peledak, ataupun senjata api, sejumlah kendaraan roda dua sempat  kami amankan karena kelengkapan standar kendaraan bermotor tidak terpasang.
Akan tetapi jika pengendara datang dengan membawa kelengkapan surat, serta memasang kembali perlengkapan kendaraan yang mereka preteli, sepeda tersebut kami kembalikan lagi.” Terang Kapolsek Indra Makmur, Iptu Justin Tarigan. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar