Bhabinkamtibmas Polsek Idi Tunong Kunjungi Perangkat Desa Ajak Jaga Kamtibmas

Tribrata News Aceh Timur-Bripka M. Nasir Bhabinkamtibmas Polsek Idi Tunong, pada Senin (02/10) siang melakukan kegiatan sambang desa di wilayah binaanya di Desa Seuneubok Buloh.
Dalam sambang desa tersebut, Bripka M. Nasir melaksanakan kegiatan Door To Door System (DDS) atau kunjung ke rumah-rumah warga masyarakat. Salah satu yang dikunjunginya adalah, Sulaiman, Tuha Peut desa setempat.
Kepada Sulaiman, Bripka M. Nasir mengajak agar selalu menjalin koordinasi dengan Bhabinkamtibmas dalam rangka menciptakan sekaligus memelihara lingkungan agar tetap aman dan kondusif.
Dia juga mengharapkan agar perangkat desa komunikatif, dengan selalu menyampaikan informasi perihal keamanan dan ketertiban kepadanya, hal tersebut bertujuan agar potensi segala gangguan kamtibmas dapat dicegah.
Sulaiman yang dikunjungi oleh Bhabinkamtibmas menyambut dengan baik seruan dan ajakan yang telah disampaikan, dan pihaknya akan semaksimal mungkin bekerja sama Kepolisian utamanya Bhabinkamtibmas  demi menciptakan situasi yang aman di lingkungan desa.
Sementara itu, Kapolsek Idi Tunong, Iptu Musa mengatakan, masyarakat terutama perangkat desa memiliki peran dalam memelihara keamanan dan ketertiban.
“Karena Polri tetap membutuhkan uluran tangan dan peran dari masyarakat, khususnya perangkat desa dalam memelihara kamtibmas,” terang Iptu Musa. (Brigadir Kamil).

Post a Comment

0 Comments