Selasa, 03 Oktober 2017

Bhabinkamtibmas Polsek Madat Ajak Tokoh Masyarakat Terus Peduli Keamanan Lingkungan

Tribrata News Aceh Timur-Kepilisian Resor Aceh Timur melalui Bhabinkamtibmas terus meminta dukungan dari masyarakat luas termasuk tokoh masyarakat, untuk ikut berperan serta dalam kegiatan menjaga Kabtibmas di lingkungan masing-masing.
Masyarakat diminta ikut mengamati situasi Kamtimbas di tempat tinggalnya, dan segera melaporkan ke kantor polisi terdekat bila ada yang mencurigakan.
"Kami minta warga ikut berperan, terutama untuk pendeteksian dini," kata Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum, Selasa (03/10).
"Segera melaporkan ke pihak kepolisian jika di lingkungannya ditemukan permasalahan yang mengarah kepada perbuatan kriminalitas dan kejahatan lainya, ataupun yang mengganggu Kamtibmas di lingkungan masyarakat," ujarnya.
Menindaklajuti perintah pimpinan, Bhabinkamtibmas Polsek Madat, Brigadir Reza Fahlevi dengan dengan aktif melakukan kegiatan sambang desa dengan metode door to door system (DDS) untuk bersilaturahmi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat maupun tokoh pemuda di desa binaanya.
Seperti yang ia lakukan pada, Selasa (03/10) siang, ia melakukan kunjungan ke rumah tokoh masyarakat Desa Abuek Geulanteu, Abdullah.
Kepada Abdullah, Brigadir Reza Fahlevi mengajaknya untuk menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyaraka agar tetap kondusif.
"Kamtibmas diciptakan oleh masyarakat itu sendiri, polisi beserta pemerintah daerah hanya menjadi pendorong hal tersebut," katanya.
Sementara itu Kapolsek Madat, Ipda Hendra Sukmana mengungkapkan, saat ini situasi Kamtibmas di wilayah hukum Madat tergolong aman dan tertib. Pihaknya juga selalu mengingatkan kepada masyarakat jangan terpancing dengan isu-isu yang dapat memicu terjadinya konflik di tengah masyarakat."
Masyarakat harus selektif dalam menerima isu-isu yang sifatnya dapat memicu perpecahan. Jangan langsung menerima isu, sebaiknya dicari kebenarannya terlebih dahulu," ujarnya. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar