Sabtu, 07 Oktober 2017

Blusukan Ke Pangkalan Gas, Bhabinkamtibmas Polsek Serbajadi Pastikan Ketersesdiaan Elpiji Aman

Tribrata News Aceh Timur-Gas elpiji sudah merupakan kebutuhan pokok pada setiap rumah tangga, terlebih yang ukuran 3 (tiga) kilogram, di samping harga yang masih terjangkau oleh masyarakat karena masih disubsidi oleh pemerintah.
Murahnya harga tersebut kadang diselewengkan oleh distributor/oknum yang tidak bertanggung jawab dengan disuntikan ke tabung yang ukuran lebih besar yang dapat dijual dengan harga yang lebih tinggi perkilonya untuk mencari keuntungan yang lebih besar. Praktek seperti inilah yang membuat gas elpiji ukuran 3 kilogram kadang langka di pasaran dengan alasan barang belum di kirim atau menunggu kiriman.
Antisipasi kelangkaan gas elpiji ukuran 3 kilogram, Bhabinkamtibmas Polsek Serbajadi, Bripka Hendra dan Brigadir Dedi, pada Sabtu (07/10) siang melaksanakan sambang ke pangkalan gas Elpiji milik Basri di Desa Arul Pinang, Kecamatan Peunaron.
Dari hasil pantauanya, ketersediaan gas elpiji baik yang subsidi dan non subsidi masih aman dan pada kesempatan tersebut keduanya memberikan pesan Kamtibmas serta himbauan kepada pemilik pangkalan gas untuk tidak menyalah gunakan aturan yang berlaku.
“Penjualan gas kepada konsumen jangan melebihi harga eceran tertinggi dan segera disalurkan kepada pengecer apabila barang sudah ada sehingga tidak timbul kelangkaan gas elpiji karena apabila timbul kelangkaan barang harga akan menjadi mahal melebihi ketentuan yang berlaku sehingga merugikan konsumen, kasihan masyarakat miskin harus membeli dengan harga yang lebih mahal” kata Bripka Hendra. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar