Kaposlek Darul Ihsan Damaikan Bu Kades dan Bu Sekdes Gunong Putoh Yang Sedang Berselisih

Tribrata News Aceh Timur-Salahsatu tugas pokok Kepolisian adalah melayani masyarakat dalam menjaga situasi suatu wilayah agar aman dan kondusif dengan cara membantu menjaga kerukunan antar warga.
Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Darul Ihsan, Iptu Jusman, pada Kamis (05/10) pagi yang telah melakukan mediasi tentang perselisihan antara Badriah (Istri Kepala Desa Gunung  Putoh) dengan Hasanah (Istri Sekdes Gunong Putoh). Perselisihan yang bermula dari saling ejek ini mengakibatkan istri kedua perangkat desa menjadi kurang harmonis.
Agar tidak memperkeruh suasana dan menghindari terjadinya kejadian serupa. Kaposlek melakukan musyawarah dengan kedua belah pihak sepakat utuk membuat saling memaafkan.
Selanjutnya kedua belah pihak menyatakan permintaan maaf yang mendalam atas perbuatan yang telah dilakukannya dan berjanji untuk tidak saling mengulangi.
Proses mediasi diawali di Polsek Darul Ihsan dan selanjutnya dilanjutkan di Kantor Mukim Keude Dua untuk dilakukan peusijuk oleh Abu Wahab (Abu Keude Dua) dengan disaksikan Mukim Keude Dua, Forom Geuchik, Ketua KUA Darul Ihsan, Pimpinan Pengajian (Tgk. Adam) dan kelurga kedua  belah pihak. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments