Senin, 09 Oktober 2017

Kasat Binmas Polres Aceh Timur Ajak Siswa-Siswi SMPN 2 Idi Timur Untuk Hindari Narkotika Dan Kenakalan Remaja

Tribrata News Atim-Kasat Binmas Polres Aceh Timur Iptu Ernijhon, pada hari Senin (09/10) pagi bertindak sebagai pembina upacara di SMPN 2 Idi Timur dan memberikan pemahaman dalam membentuk kader bangsa yang berkualitas, patuh hukum dan perundang -undangan dan menjaga ketertiban umum serta memiliki rasa juang yang tinggi.
Di hadapan Kepala Sekolah, Guru, Staf dan murid, Kasat Binmas menyatakan, untuk menekan angka kenakalan remaja khususnya para pelajar, salah satu upaya yang dilakukan adalah mengenalkan beragam peraturan pada mereka. Sebab, terjadinya kenakalan pelajar itu salah satu faktornya adalah, para pelajar yang tidak memahami dan mematuhi aturan, khususnya aturan yang ada di sekolah. Ungkap Kasat Binmas.
Dalam kesempatan itu, Kasat Binmas  juga menyampaikan pesan-pesan pada siswa tentang pentingnya menaati peraturan lalu lintas dan ikut menjaga kamtibmas di lingkungan sekolah. Para pelajar juga diminta untuk tidak membawa kendaraan bermotor ke sekolah karena belum cukup umur dan tidak punya SIM.
“Pada prinsipnya, semua aturan ini dibuat untuk kebaikan kita bersama. Kami berharap kepada para guru, agar ikut mengingatkan dan menyampaikan pada para siswa agar mereka paham.” katanya.
Selain soal taat aturan, Kasat Binmas juga berpesan agar para siswa berhati-hati dan waspada terhadap bahaya narkotika juga paham-paham radikalisme, seperti Gafatar maupun ISIS. Jika siswa menemukan orang yang mencurigakan seperti mengajak kenalan dan memberikan ajaran-ajaran yang menyimpang agar segera melaporkan kepada guru atau pihak kepolisian. Pesan Kasat Binmas Polres Aceh Timur. (Brigadir Kamil).

0 komentar:

Posting Komentar