Rabu, 04 Oktober 2017

Kasat Binmas Polres Aceh Timur Lakukan Pembinaan Anggota Satpam R.S. Zubir Mahmud

Tribrata News Aceh Timur-Polres Aceh Timur melalui Satuan Binmas terus meningkatkan peran dan tugas satuan pengamaan (Satpam) untuk ikut aktif menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan damai serta kondusif  di lingkungan kerjanya.
Seperti yang dilakukan Polres Aceh Timur dengan kegiatan tatap muka Satbinmas dengan Satpam di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Zubir Mahmud Idi, Rabu (04/10) pagi.
Tatap muka tersebut dilakukan bertujuan melakukan pembinaan pengetahuan terhadap cara pengamanan lokasi dan cara bertindak bila ada hal-hal yang berpotensi menimbulkan kerawanan.
Hal ini diungkapkan Kasat Binmas Iptu Ernijohn pada saat selesai melaksanakan kegiatan pembinaan terhadap Satpam yang bertugas di RSUD tersebut. "Polisi tidak bisa bekerja sendiri dalam menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, perlu peran aktif seluruh elemen salahsatu di antaranya adalah rekan-rekan semua (Satpam) untuk mewujudkannya." Ujar Kasat Binmas.
Pada kesempatan itu, Kasat Binmas juga memberikan arahan kepada para Satpam agar selalu bekerjasama dengan Polres Aceh Timur, dalam upaya menciptakan kamtibmas di lingkungan kerjanya. "Kejadian sekecil apapun laporkan ke kami, itu akan sangat membantu kami dalam melaksanakan tugas menjaga keamanan dan mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan." Ungkap Kasat Binmas Polres Aceh Timur, Iptu Ernijohn. (Brigadir Kamil).

0 komentar:

Posting Komentar