Jumat, 13 Oktober 2017

Kasat Binmas Sosialisasi Bahaya Narkotika Di Hadapan Santri Dayah Baitul Mukmin, Peureulak

Tribrata News Aceh Timur-Polres Aceh Timur terus melakukan kampanye anti narkotika, salah satunya dengan melakukan sosialisasi, sasarannya pun tidak terbatas kepada masyarakat umum maupun pelajar, santri dayah (pesantren) juga tidak luput dari kegiatan sosialisasi bahaya narkoba.
Seperti yang dilakukan Kasat Binmas Iptu Ernijon dengan melakukan sosialisasi bahaya narkotika di hadapan puluhan santri  Dayah Baitul Mukmin, Desa Pasir Putih, Kecamatan Peureulak. Di hadapan santri Kasat Binmas mengatakan, penyalahgunaan narkotika akhir-akhir ini meningkat cukup tajam. Karena itu, masyarakat pantas makin khawatir akan kejahatan narkoba. Santri sebagai bagian dari masyarakat juga rentan terhadap pengarus barang terlarang itu. Dengan sosialisasi ini, Kasat Bimas berharap santri dapat terbebas dari pengaruh penyalahgunaan narkoba.
“Jadikan ilmu yang didapat sebagai pedoman dan pegangan dalam rangka menghindar dari penyalahgunaan narkoba serta disampaikan sampaikan kepada saudara, teman-teman, dan handai taulan kita yang belum sempat mengikuti sosialisasi seperti ini,” ujarnya. Ia juga mengajak semua pihak untuk memberi pengertian tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dengan tekun dan sabar melalui komunikasi dan sosialisasi yang efektif sejak dini.
Sementara itu pengasuh Dayah Baitul Mukmin meyambut baik sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Polres Aceh Timur yang telah bersedia mengadakan sosialisasi narkoba kepada santrinya. “Dengan sosialisasi ini kami berharap untuk bis meningkatkan pengetahuan santri dayah terhadap bahaya narkoba.” (Brigadir Kamil).

0 komentar:

Posting Komentar