Kamis, 19 Oktober 2017

Kasat Narkoba Polres Aceh Timur: Kami Tidak Bangga Bisa Menangkap Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Tribrata News Aceh Timur-Kasat Narkoba Polres Aceh Timur, Iptu Hendra Gunawan Tanjung, pada Kamis (19/10) siang menjadi narasumber dalam kegiatan Penyuluhan Pencegahan Penggunaan Narkoba Di Kalangan Generasi Muda Kabupaten Aceh Timur Tahun 2017 dengan tema " Pemuda Adalah Pilar Kebangkitan Bangsa Di Tangan Pemudalah Peradaban Ini Akan Tetap Bertahan."
Penyuluhan yang diadakan oleh Dinas Pariwisata, Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Aceh dilaksanakan di Gedung Idi Sport Center ini diikuti oleh Ketua Pemuda dari 513 Desa dari 24 Kecamatan di wilayah Kabupaten Aceh Timur.
Kasat Narkoba dalam paparanya mengambil tema: Pengenalan Narkoba Dan Dampak Pada Kesehatan kepada para peserta terlebih dahulu menerangkan jenis dan golongan narkotika serta sanksi pidana bagi pelakunya.
Ditegaskanya, kami (polisi) tidak bangga bisa menangkap pelaku penyalahgunaan narkotika, akan tetapi kami lebih bangga bisa menyelamatkan generasi muda di Aceh Timur dari bahaya narkotika melalui penyuluhan seperti ini, tegasnya.
Dijelaskanya, kalau kita melihat ke belakang, 10 atau 20 tahun yang lalu penyelundupan narkotika terutama shabu itu melalui jalur udara. Saat ini semakin majunya tekhnologi setiap ada penyelundupan shabu melalui bandara pasti terungkap dan saat ini penyelundupan shabu melalui jalur laut. Kita semua tahu garis pantai perairan Aceh Timur sangat luas tidak bisa hanya menjadi tanggung jawab polisi, sudah saatnya kalangan pemuda harus ikut berpartisipasi aktif untuk ikut mencegah masuknya barang haram tersebut ke Aceh Timur, kata Kasat Narkoba.
Saat menjawab pertanyaan salahsatu peserta yang menanyakan terkait keselamatan warga yang melaporkan adanya tindak pidana penyalahgunaan narkotika, Kasat Narkoba mengatakan, identitas pelapor akan menjadi rahasia kami (polisi).
“Jika warga ingin melaporkan tentang adanya tindak pidana penyalahgunaan narkotika (pemakai, pengedar, transaksi) sampaikan langsung kepada saya, saya menjamin identitas pelapor akan menjadi rahasia saya, bahkan anggota saya-pun tidak akan kasih tahu, jika kurang yakin, warga bisa langsung melaporkan kepada Bapak Kapolres. Ujar Kasat Narkoba Polres Aceh Timur, Iptu Hendra Gunawan Tanjung. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar