TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Lagi, Dua Ekor Gajah Ditemukan Mati Di Area Kebun Warga Ranto Peureulak

Tribrata News Aceh Timur-Hewan satwa yang dilindungi oleh negara kembali ditemukan tewas di sebuah kebun warga milik Suring (50) warga Dusun Semedang Jaya/HTI, Desa Seumenah Jaya Kecamatan Ranto Peureulak, pada Minggu (15/10) pagi.
Kapolsek Ranto Peureulak, Iptu Aiyub membenarkan adanya kejadian tersebut. “Pada saat ditemukan, kondisi kedua gajah jantan dan betina tersebut masih utuh, tidak ada luka pada badan maupun anggota tubuh lainnya, termasuk kedua gadingnya juga masih ada.” Terang Kapolsek.
Dugaan sementara matinya kedua satwa dilindungi tersebut akibat terkena aliran kabel listrik tegangan tinggi milik Suring yang dipergunakan untuk menghalau babi yang sering merusak tanamanya.
Setelah memperoleh informasi tersebut, anggota Polsek Ranto Peureulak menuju ke lokasi untuk mengamankan lokasi kejadian.
Selanjutnya kami menunggu kedatangan petugas dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Propinsi Aceh untuk dilakukan penyelidikan penyebab kematian gajah tersebut. Terang Kapolsek Ranto Peureulak, Iptu Aiyub. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post