TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Ngopi Bareng Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Darul Aman Himbau Masyarakat Awasi Hewan Ternak

Tribrata News Aceh Timur-Sejumlah kawasan di Aceh Timur kerap terjadi kecelakaan akibat warga yang melepas atau kurang memperhatikan hewan peliharaannya berkeliaran di badan jalan utama, yakni jalan Medan-Banda Aceh baik siang maupun pada malam hari.
Pada tahun 2017 ini terdapat beberapa kecelakaan yang disebabkan menabrak hewan ternak, meski demikian angka kecelakaan tersebut lebih kecil dibandingkan kecelakaan akibat kelalaian penggendara kendaraan namun hal ini sangat membahayakan keselamatan bagi pengguna jalan.
Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan bersama, Bhabinkamtibmas Poslek Darul Aman; Aiptu Subono bersama Brigadir Andre Irawan menyampaikan himbauan kepada warag Desa Bukit Rumia untuk menjaga hewan ternaknya agar tidak berkeliaran di jalan raya.
“Hingga saat ini masih banyak hewan ternak yang berkeliaran di sepanjang jalan negara yang masuk di wilayah Darul Aman (Idi Cut),” Kata Aiptu Subono, Jum’at (06/10).
Terlebih, saat malam hari masih banyak hewan ternak masih berkeliaran di jalan raya, sehingga sangat membahayakan keselamatan para pengguna jalan. Untuk itu, kami minta kepada pemilik untuk memperhatikan agar hewan ternaknya tidak dilepas dan berkeliaran di jalan raya yang berpotensi terjadinya kecelakaan. Terang Aiptu Subono. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post