Rabu, 25 Oktober 2017

Polisi Sahabat Anak, Satlantas Polres Aceh Timur Gelar Lomba Mewarnai


Tribrata News Aceh Timur-Satuan Lalu-lintas Polres Aceh Timur mengadakan acara lomba mewarnai untuk anak sekolah TK (Taman Kanak-Kanak) dan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) se-Kabupaten Aceh Timur yang diselenggarakan di aula Gedung Idi Sport Center, Rabu (25/10) dan dibuka langsung oleh Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum.

Selain Kapolres Aceh Timur, hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Timur, Abdul Munir, Ketua Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kabupaten Aceh Timur, Tgk. Alaudin dan sejumlah tamu undangan lainya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Timur dalam sambutanya mengatakan menyambut baik program kali ini dan untuk ke depan pihaknya akan menggandeng Polres Aceh Timur untuk mengadakan perlombaan dengan melibatkan peserta mulai dari SD hingga SMU/sederajad, ungkap Abdul Munir.

Sementara itu Kapolres Aceh Timur, usai acara pembukaan kepada sejumlah wartawan mengatakan, kegiatan ini bukan semata-mata perlombaan akan tetapi memilik nilai edukasi yang mana sambil menggambar anak-anak kita berikan pemahaman tentang menanamkan sedini mungkin keselamatan, ketertiban, kepatuhan di jalan raya dan juga untuk mengenalkan kepada anak-anak Polisi adalah sahabat masyarakat,” ungkap Kapolres.
“Kami mengharapkan dengan adanya kegiatan ini kepada anak-anak dapat mengerti rambu-rambu lalulintas dan menambah wawasan anak tentang lalulintas.” Lanjut Kapolres.

Menurutnya,  Untuk diketahui kecelakaan lalu lintas adalah pembunuh nomor satu di dunia dan apabila ada anak-anak menjadi korban laka lantas, maka yang salah adalah orang tua atau guru, karena sesuai undang-undang anak di bawah umur tidak perbolehkan mengendarai kendaraan bermotor. Untuk itu dengan kegiatan ini saya menggugah kesadaran masyarakat Aceh Timur untuk tertib dalam berlalu lintas terang Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar