Rabu, 18 Oktober 2017

Polres Aceh Timur Gelar Forum Group Discussion Pencegahan Penyelundupan Narkotika Dari Laut

Tribrata News Aceh Timur-Untuk mengantisipasi penyelundupan narkotika melalui perairan (laut), Polres Aceh Timur, pada Rabu (18/10) pagi menggelar Forum Group Discussion (FGD) Pencegahan Penyelundupan Narkoba Dari Laut bertempat di Aula Serba Guna Polres Aceh Timur.
Dalam FGD kali ini dihadiri; Kabag Sumda, AKP Ichsan; Kasat Binmas, Iptu Ernijohn; Kasat Polair, Iptu Pidinal Limbong; Kepala Kesbangpol Kabupaten Aceh Timur, M. Amin; Plt. Kepala Dinas Kelautan, Syawaluddin; Danpos Angkatan Laut Idi, Letda Heri Budi. A; Para Panglima Laut; Para Pawang Kapal; Perwakilan Nelayan dan Perwakilan Geuchik pesisir laut wilayah hukum Polres Aceh Timur.
Dalam sambutanya Kabag Sumda mengajak untuk meningkatkan kerjasama dari semua lining sector agar pengungkapan penyelundupan narkotika melalui jalur laut bisa kita ungkap. Dengan kerjasama antara nelayan, pemilik kapal, Satpolair Polres Aceh Timur dan Lanal Idi besar kemungkinan kita bisa mengungkap jaringan narkotika melalui perairan.
Sementara itu Danlanal Idi mengatakan, dari hasil kegiatan ini diharapkan ada sinergi dari seluruh elemen masyarakat Aceh Timur untuk mengantisipasi peredaran narkotika. Karena saat ini bukan hanya orang dewasa yang menjadi korban narkoba pelajar juga sudah banyak yang menjadi korbanya dan sasaranya buka masyrakat kota di pedesaan bahkan pelosok pun tidak luput dari korban narkotika baik ganja maupun shabu.
Sedangkan seluruh Panglima Laot di Aceh Timur siap membantu polisi dalam hal ini Polres Aceh Timur dengan cara memberikan informasi apabila ada transaksi narkoba di tengah laut atau apabila ada kapal yang memuat/membongkar narkoba. (Brigadir Kamil).

0 komentar:

Posting Komentar