TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Polres Aceh Timur Sosialisasikan Penerimaan Bintara Polri

Tribrata News Aceh Timur-Bag Sumda Polres Aceh Timur, pada Jum’at (27/10) mulai melakukan sosialsisasi penerimaan Bintara Polri Tahun Anggaran 2018 ke SMU/sederajad dengan mengundang Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil serta Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur juga perwakilan siswa/siswi SMU/sederajad di wilayah hukum Polres Aceh Timur.
Kabag Sumda Polres Aceh Timur, AKP Ichsan menerangkan, meski pengumuman belum resmi dibuka oleh Mabes Polri, akan tetapi kami mempersiapkan lebih awal pemberitahuan ini dengan harapan para siswa-siswi yang berkeinginan mendaftarkan diri untuk menjadi polisi bisa mempersiapkan diri lebih maksimal.
Selain itu kami akan melakukan pembinaan, pelatihan juga bimbingan di Polres Aceh Timur kepada para pendaftar. Hal ini dimaksudkan agar para peserta yang dinyatakan lulus dan akan mengikuti pendidikan sedikit banyak sudah mengetahui materinya. Terang Kabag Sumda
Kabag Sumda menambahkan, apabila pengumuman sudah resmi dibuka oleh Mabes Polri, maka para calon pendaftar terlebih dahulu melakukan pendaftaran secara onlie dan setelah memeperoleh nomor registrasi baru mengambil berkas di Polres.
“Bagi para adaik-adik yang berminat untuk menjadi polisi dan memenuhi kriteria awal silahkan datang ke Bag Sumda Polres Aceh Timur nanti akan kami data awal terlebih dahulu.
Dalam sosialisasi itu, Kabag Sumda juga menyampaikan jika penerimaan anggota Polri sejak dimulainya pendaftaran hingga berlangsungnya pendidikan tidak dipungut biaya sepeserpun.
“Apabila ada orang yang menjanjikan dengan imbalan atau berupa uang agar supaya diterima sebagai anggota Polri, itu jelas penipuan. Jika mendapatkan orang yang seperti itu jangan hiraukan, kalau perlu laporkan kepada pihak kepolisian. Pungkas Kabag Sumda Polres Aceh Timur AKP Ichsan. (Brigadir Kamil).
Previous Post Next Post