Minggu, 08 Oktober 2017

Polsek Ranto Peureulak Pantau Kebon Warga Yang Diamuk Gajah

Tribrata News Aceh Timur-Kepolisian Sektor Ranto Peuereulak merespon keluhan warga akibat kedatangan gerombolan gajah liar yang merusak tanaman penduduk Dusun Alue Genting, Desa Seumanah Jaya, Minggu (08/10).
Kapolsek Ranto Peureulak, Iptu Aiyub mengatakan, kami (Polsek Ranto Peureulak) bersama Juna (Mitra Forum Konservasi Loser ) dan Ali ( Forum Konservasi Loser) telah melakukan monitoring terhadap lahan warga yang menjadi sasaran amukan gajah pada Sabtu (07/10) malam.
"Terkait penghalauan gajah, kami sudah melaksanakan koordinasi dengan pihak BKSDA bersama Polisi Kehutanan juga melaksanakan pengamanan agar gajah liar tersebut tidak kembali turun merusak tanaman penduduk," Iptu Aiyub, Minggu (08/10).
Untuk saat ini kawanan gajah liar tersebut sudah kembali ke hutan. Sebagai antisipasi, kami memberikan petasan untuk menghalaunya jika sewaktu-waktu turun ke kebon atau pemukiman warga.
“Kami juga memberikan himbauan kepada warga untuk tidak membunuh atau meracuni satwa dilindungi tersebut, selain melanggar hukum juga akan merusak habitat alam,” terang Kapolsek Ranto Peureulak, Iptu Aiyub. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar