Sabtu, 21 Oktober 2017

Semarak Peringatan HKGB Ke 65 Bhayangkari Cabang Aceh Timur

Tribrata News Aceh Timur-Bhayangkari Cabang Aceh Timur, pada Sabtu (21/10) pagi memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) Ke-65, dengan mengambil Tema; “Bhayangkari Yang Mandiri Dan Kreatif Siap Mendukung Polri Untuk Meningkatkan Kepercayaan Masyarakat Dalam Kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia
Kegiatan yang dipusatkan di Gedung  Idi Sport Center ini di hadiri oleh Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum, Wakapolres Kompol Apriadi, Pejabat Utama Polres Aceh Timur, Ketua/Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Timur beserta pengurus dan anggotanya juga para Ketua Bhayangkari Ranting Aceh Timur.
Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Timur Ambar Rudi Purwiyanto yang membacakan amanat Ketua Umum Bhayangkari, yang intinya; Sebagai istri anggota Polri dan sebagai pribadi perempuan Indonesia, anggota Bhayangkari merupakan salah satu komponen Bangsa Indonesia yang menyadari perannya untuk ikut serta mendukung program Polri dan pemerintah, sejalan dengan program Polri saat ini yang mengedepankan sikap Profesional, Modern Dan Terpercaya untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.
Sebagai salah satu organisasi perempuan Indonesia dengan jumlah anggota yang tersebar di seluruh Indonesia, Bhayangkari telah terdaftar sebagai organisasi massa di Departemen Dalam Negeri. Bhayangkari yang memiliki anggota di seluruh Indonesia dengan potensi dan talenta kreatifitasnya menjalankan semua program kerjanya sesuai dengan azas Pancasila dan tentunya sesuai dengan visi dan misi yang tertuang dalam Anggaran Dasar Dan Rumah Tangganya.
Dalam konteks organisasi Polri, keberadaan Bhayangkari harus memberi kontribusi positif guna mendukung keberhasilan tugas Polri, khususnya dalam upaya meningkatkan Public Trust kepada Polri untuk mewujudkan Polri yang Profesional, Modern Dan Terpercaya. Ungkap Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Timur, Ny. Ambar Rudi Purwiyanto yang mengutip amanat Ketua Umum Bhayangkari, Tri Tito Karnavian.
Sementara itu Kapolres Aceh Timur yang sekaligus Pembina Bhayangkari Cabang Polres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum mengawali sambutanya mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada seluruh anggota Bhayangkari, semoga dengan usia ke-65 ini, Bhayangkari, khususnya Cabang Aceh Timur dapat selalu berperan dalam membantu tugas Polri, mendorong terwujudnya Public Trust kepada Polri untuk menjadikan Polri yang Profesional, Modern Dan Terpercaya, serta dapat terus berperan aktif memberikan manfaat bagi masyarakat, baik melalui bidang sosial, budaya maupun pendidikan. Kata AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum.
Lebih lanjut ia mengatakan, sebagai anggota Bhayangkari memiliki nilai plus hal ini dikarenakan seorang anggota Bhayangkari merupakan istri dari anggota Polri.
Sebagai istri dari anggota Polri, saya minta dengan sangat agar para anggota Bhayangkari Cabang Aceh Timur serta Ranting harus mampu memberikan motivasi dan dorongan kepada suami agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.
“Ingatkan suami agar selalu menghindari segala bentuk penyimpangan atau pelanggaran yang dapat mencoreng nama baik institusi. Apabila suami sudah mulai menunjukan gelagat yang sudah tidak beres, laporkan kepada saya, atau jika malu melaporkan langsung kepada saya, laporkan kepada Ketua Cabang Bhayangkari, pasti laporan tersebut akan sampai ke saya. Hal ini bertujuan untuk menyelamatkan keluarga juga mejaga nama baik Polres Aceh Timur, tegas AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum.
Ditambahkanya, sebagai anggota masyarakat, Bhayangkari harus menyadari bahwa keberadaan kita akan menjadi sorotan masyarakat. Oleh karenanya, berikan keteladanan dalam bertutur kata, bersikap dan berperilaku, serta jalin hubungan harmonis dengan elemen wanita dan unsur masyarakat lainnya.
Sesuai dengan tema peringatan HKGB Ke 65 ini, Bhayangkari dituntut untuk mandiri dan kreatif, untuk itu saya tegaskan agar Bhayangkari Cabang serta Ranting meningkatkan kegiatan-kegiatan yang mensejahterakan keluarga.
Dirgahayu Bhayangkari, semoga Bhayangkari jadi wadah aktifitas yang positif untuk istri anggota Polri sebagai wujud kepedulian sosial sebagai perempuan Indonesia. Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum.
Puncak peringatan HKGB Ke-65 Bhayangkari Cabang Aceh Timur ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilanjutkan dengan penyerahan bea siswa kepada putra-putri anggota Polres Aceh Timur juga penyerahan cindera mata kepada warakawuri. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar