Senin, 23 Oktober 2017

Setelah Menjadi Mualaf, Pria Minahasa Ini Langsung Menikah Disaksikan Kapolsek Julok

Tribrata News Aceh Timur-Senin (23/10) menjadi hari bersejarah dalam hidup Jhon Sky Tenda, pria kelahiran Talaut, 25 Oktober 1985 warga Kelurahan Sarongsong  Satu,  Lingkungan  IV, Kecamatan Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara ini memantapkan imannya untuk menjadi Muslim.
Seusai kalimat syahadat dilafalkan dan doa dipanjatkan, Jhon Sky meminta nama baru.
“Saya beri kamu nama Muslim,” kata Abdullah Tulot (Imum Gampong Senebok Baro) yang memimpin pensyahadatan tersebut.
Kapolsek Julok Ipda Eko Hadianto, mengatakan, sebelum mu’alaf ia (Muslim) beragama Nasrani keputusan ia untuk memeluk agama Islam tersebut tidak ada paksaan dari pihak manapun melainkan dari hati nuraninya yang tergugah hatinya untuk menjadi mualaf.
Kapolsek Julok, Ipda Eko Hadianto saat memberikan sambutan menyampaikan, Agama atau keyakinan itu timbul bukan karena desakan atau paksaan, akan tetapi muncul dari keyakinan hatinya.
Mungkin saudara Muslim sudah memperoleh hidayah untuk memeluk agama Islam. Saya berharap setelah memeluk agama Islam bisa menjalankan syariat-syariat agama Islam dan menjauhi apa yang menjadi laranga-Nya.” Terang Kapolsek Julok Ipda Eko Hadianto.
Selain Kapolsek Julok, hadir dalam pensyahadatan yang berlangsung di Mesjid Nurul Iman, Gampong Senebok Baro ini diantaranya; Camat Julok, Zainuddin; Anggota Koramil 10/Julok, Kopda Herman; Imum Gampong Senebok Baro, Abdullah Tulot; Mukim, Bardan; Geuchik, Zainal Abidin dan Kepala Dusun, Umar.
Usai rangkaian kegiatan pensyahadatan, Muslim langsung melakukan prosisi akad nikah dengan Yunita Tanjung, warga Gampong Senebok Baro. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar