Sabtu, 28 Oktober 2017

Tim INAFIS Satreskrim Polres Aceh Timur Identifikasi Mayat Tanpa Identitas Di Ranto Peureulak

Tribrata News Aceh Timur-Tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (INAFIS) Satuan Reserse Dan Kriminal (Satreskrim) Polres Aceh Timur, pada Sabtu (28/10) bersama dokter Rumah Sakit Umum Daerah Kota Langsa melakukan identifikasi bersama terhadap mayat tanpa identitas yang ditemukan warga di pinggir sungai Dusun Gunung Janeng, Desa Beurandang, Kecamatan Ranto Peureulak  pada Sabtu dinihari.
Kapolsek Ranto Peureulak, Iptu Aiyub mengatakan, penemuan mayat berjenis kelamin laki-laki tersebut pertama kali diketahui oleh dua warga yang sedang memancing ikan. Atas temuan mayat tersebut kedua warga melaporkan kepada kami yang selanjutnya kami teruskan ke Satreskrim Polres Aceh Timur, terang Iptu Aiyub.
Selanjutnya Tim INAFIS yang terdiri dari Brigadir Mirza Alvaro, Bripda M. Satryo Hardiono, Bripda Trio Kapisa, Bripda M. Rafiqi dan Bripda Febri Difa melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).
Usai dilakukan olah TKP mayat yang diperkirakan sudah tenggelam selam 4 (empat hari tersebut dibawa RSU Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak yang selanjutnya dirujuk ke RSUD Langsa untuk dilakukan visum.

Setelah diambilnya sidik jari, namun identitas mayat belum diketahui dikarenakan sidik jari, kulit dan wajah mayat sudah rusak dan terkelupas akhirnya mayat tersebut dibawa ke wilayah penemuan mayat. Setelah dilakukan rapat bersama Forkopimcam Ranto Perureulak bersama masyarakat, akhirnya jenazah tanpa identitas tadi dimakamkan di pemakaman umum Desa Bhom Lama, pada Sabtu malam, terang Kapolsek Ranto Peureulak Iptu Aiyub. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar