Selasa, 10 Oktober 2017

Tingkatkan Disiplin Dan Kinerj Anggota, Polres Aceh Timur Terapkan Apel Pagi Ke Polsek-Polsek

Tribrata News Aceh Timur-Untuk meningkatkan disiplin dan kinerja polsek jajaran, Kepolisian Resort (Polres) Aceh Timur melakukan terobosan baru, mulai Selasa (10/10) pimpinan Polres Aceh Timur melakukan apel pagi di polsek jajaran.
Apel pagi perdana pimpinan Polres Aceh Timur dilaksanakan di Polsek Pantee Bidari dan diambil oleh Wakapolres Aceh Timur, Kompol Apriadi.
Apel yang baru digelar perdana itu akan digelar rutin setiap hari di polsek yang berbeda-beda, agar sinergi antara polsek dan polres dan semakin terjalin dan kinerja anggota melayani masyarakat meningkat pula.
Wakapolres Aceh Timur, Kompol Apriadi mengatakan hubungan antara polres dengan polsek seperti anatomi tubuh manusia, bila Polres dianalogikan sebagai kepala, maka Polsek merupakan tangan dan kaki dalam hubungan yang tak terpisahkan.
"Setiap hari kita akan gelar apel di polsek, anggota harus tahu bahwa hubungan polres dan polsek itu seperti keluarga besar dan tidak boleh bergerak sendiri-sendiri, harus ada komunikasi intens agar polsek mengetahui apa yang polres inginkan dan sebaliknya," ujar Kompol Apriadi, di hadapan Kapolsek dan anggota  Polsek Pantee Bidari.
‎‎"Kita tingkatkan kepuasan masyarakat Aceh Timur terhadap kinerja Kepolisian, jangan mengeluh bila ada panggilan tugas saat malam hari sekalipun, anggap pelayanan kepada masyarakat itu sebagai tugas sakral yang bila dijalankan dengan baik akan membawa berkah dan hidayah," tambahnya.
Lebih lanjut dikatakanya, baginya, untuk menjadi polisi yang baik itu ada dua prasayat utama yang paling mendasar, yakni; Pertama, Menegakkan hukum secara adil, cepat, pasti, tidak berpihak, jujur, dan hasil kerja memberikan kepastian kamtibmas kepada masyarakat dan Kedua, Mengutamakan polisi berbasis komunitas dengan program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, seperti Polisi Saweu Tokoh Masyarakat, Saweu Sikula, Saweu Keude Kopi dan lain sebagainya.
"Semua anggota di tingkat Polsek bantu Kapolsek dengan tulus dan prima, bantu Polres, kurangi pelanggaran," tutup Kompol Apriadi. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar